Ilustrasi mobil pemadam kebakaran Caption : Ilustrasi mobil pemadam kebakaran (JIBI/Dok.)
Rabu, 31 Januari 2018 13:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

Kabupaten Madiun Butuh Tambahan Mobil Pemadam Kebakaran

Kabupaten Madiun butuh tambahan mobil pemadam kebakaran.

Jatengpos.com, MADIUN — Kabupaten Madiun masih kekurangan armada pemadam kebakaran yang digunakan untuk menanggulangi amukan si jago merah.

“Jumlah mobil pemadam kebakaran yang kami miliki saat ini masih kurang. Pemkab hanya memiliki dua unit pemadam kebakaran,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Madiun, Supriyadi, kepada wartawan di Madiun, Selasa (30/1/2018).

Ironisnya satu dari dua mobil pemadam kebakaran yang dimiliki tidak dapat digunakan karena rusak.

“Praktis hanya satu unit saja yang bisa beroperasi karena satu armada lainnya rusak,” jelas mantan Camat Madiun ini.

Supriyadi menjelaskan satu mobil pemadam kebakaran jelas tidak seimbang  dengan luasan Kabupaten Madiun yang harus dilayani, yakni mencapai 15 kecamatan.

Dengan kondisi wilayah Kabupaten Madiun yang mencapai 15 kecamatan, idealnya pihak Pemkab Madiun harus memiliki empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Setidaknya kita harus memiliki empat unit armada pemadam kebakaran. Karena sesuai dengan protap, armada pemadam kebakaran maksimal hanya berjarak 10 kilometer saja dari lokasi kebakaran agar dapat menjalakan tugasnya dengan maksimal,” tegasnya.

Akibat kurangnya armada, selama ini banyak peristiwa kebakaran di Kabupaten Madiun yang luput dari penanganan petugas.

Hal itu disinyalir karena jarak lokasi kejadian kebakaran yang terlalu jauh, sehingga banyak barang-barang berharga yang tidak terselamatkan saat bencana kebakaran terjadi.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply