Caption : Pemain Timnas U-19 Dedi Tri Maulana (tengah) menjalani trial bersama Persis Solo saat menghadapi PS THOR di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (31/1/2018). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
Rabu, 31 Januari 2018 20:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA
Persis Solo Hajar Thor, Pemain Trial Tampil Mengesankan

Laga uji coba menyajikan duel Persis Solo vs PS Thor.

Jatengpos.com, SOLO – Beda kelas. Itulah kesan yang bisa diambil saat menyaksikan laga persahabatan antara Persis Solo melawan PS Thor di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (31/1/2018).

Dalam laga itu, Persis Solo melumat PS Thor dengan skor telak 6-0. Persis Solo sudah unggul 3-0 di babak pertama. Dua dari tiga gol itu disumbangkan Jalwandi, sementara satu gol dicetak Tri Handoko. Sementara tiga gol pada babak kedua masing-masing dicetak Chandra Waskito, Eli Nasoka dan Bayu Andra. Gol dari Kito dan Bayu Andra dicetak melalui skema free kick.

“Kita tidak melihat hasil pertandingan ini. Yang terpenting, anak-anak bisa bermain secara tim. Tapi, itu masih perlu ditingkatkan,” kata Freddy Muli saat ditemui Solopos.com seusai pertandingan.

Dalam laga itu, Ade Candra Sena yang baru menjalani trial sebagai kiper tampil cemerlang di mulut gawang. Eks kiper Persib Bandung U-21 itu mampu menggagalkan eksekusi penalti dari pemain Thor. Pelanggaran di kotak terlarang itu dilakukan Asyraq Gufron saat ingin menghalau pergerakan pemain depan PS Thor.

“Dia [Ade Candra] itu kiper yang cukup modern. Dia bisa ikut masuk ke permainan tim. Dia juga masih muda. Nanti saya diskusikan. dulu dengan Komang [pelatih kiper] mau direkomendasikan untuk direkrut atau tidak,” kata Freddy.

Selain Ade Candra, Freddy Muli juga menurunkan Dedi Tri Maulana, pemain Timnas U-19 yang baru saja mengundurkan diri dari skuat PS TNI. Pada babak pertama, Dedi Tri Maulana diturunkan sebagai bek kanan, sementara pada babak kedua dia diturunkan sebagai bek kiri.

“Dedi baru tiba tadi malam. Dia punya karakter bermain yang kami inginkan. Dia bisa bermain di bek kanan dan bek kiri. Itu sesuai dengan harapan saya karena setiap pemain minimal harus bisa beroperasi di dua posisi berbeda,” ujar Freddy.

Menurut Freddy, nasib Ade Candra dan Dedi Tri akan ditentukan setelah menjalani latihan bersama dalam beberapa hari ke depan. Sebelumnya, di posisi bek kanan sudah ada Ahmad Buchori yang sempat menjalani trial di skuat Persis. Setelah menjalani trial selama sepekan, permainan eks pemain Semen Padang itu tidak cukup meyakinkan tim pelatih untuk menjadi bagian dari skuat Persis Solo.

“Buchori sudah kita pulangkan pada Minggu [28/1/2018] setelah menjalani sesi latihan terakhir pada Sabtu [27/1/2018] pagi. Ada kesalahan tertentu. Karakter permainan dia juga belum sesuai keinginan kita,” terang Freddy Muli.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply