Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, menandatangani prasasti pembukaan Dealer Honda Perkasa Klaten yang berada di Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Selasa (30/1/2018). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/SOLOPOS) Caption : Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, menandatangani prasasti pembukaan Dealer Honda Perkasa Klaten yang berada di Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Selasa (30/1/2018). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/SOLOPOS)
Rabu, 31 Januari 2018 17:30 WIB Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/SOLOPOS Klaten Share :

Lebarkan Sayap ke Klaten, Honda Targetkan Jual 480 Unit

PT Honda Prospect Motor melebarkan sayap dengan mendirikan dealer di Klaten

Jatengpos.com, KLATEN—PT Honda Prospect Motor melebarkan sayap dengan mendirikan dealer di Klaten. Pada tahun pertama, dealer Honda Perkasa Klaten menargetkan bisa menjual 480 unit.

Pembukaan Honda Perkasa Klaten yang beralamat di jalan raya Solo-Jogja, Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan itu digelar Selasa (30/1/2018). Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, hadir dalam pembukaan dealer ke-17 di Jawa Tengah tersebut.

Berdiri di tanah seluas 4.670 meter persegi, Honda Perkasa Klaten memiliki showroom seluas 437 meter persegi. Selain itu, dealer tersebut dilengkapi fasilitas servis serta fasilitas penunjang kenyamanan konsumen seperti waiting lounge, private zone, cafe zone, food zone with free drinks, serta kids zone. (baca: New Honda CBR150R, Lebih Gagah dengan Warna Baru)

Marketing and After Sales Director PT. Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi, mengatakan sebelumnya sudah ada survei terkait potensi pembukaan dealer di Klaten. Survei itu berdasarkan dari segi penjualan hingga jumlah penduduk.

“Kami sudah mempelajari tentang market share dan jumlah penduduk. Dari tahun ke tahun, market share di Klaten ada peningkatan signifikan. Dengan pembukaan dealer di Klaten ini, kami ingin mendekatkan pelayanan ke konsumen,” urai dia saat jumpa pers seusai pembukaan didampingi Direktur Honda Semarang Center, Sumantri, dan Direktur Honda Perkasa Klaten, Arif Andi W.

Dealer Honda Perkasa Klaten menjadi dealer pertama yang didirikan Honda pada 2018 serta menjadi dealer ke-144 di Indonesia.

“Honda saat ini memiliki 194 delaer dan subdealer di Indonesia,” kata Jonfis.

Selama 2017, sebanyak 186.859 unit mobil Honda ludes terjual. Soal capain penjualan sepanjang 2017, mobil jenis low cost green car (LGCG) serta city car seperti Brio dan Mobillio menjadi tulang punggung bagi Honda sepanjang 2017. Jenis mobil tersebut diperkirakan juga masih menjadi segmen yang paling diminati pada 2018.

“Setiap tahun kami tentu mengeluarkan produk baru. Untuk saat ini, kami belum bisa kasih tahu,” kata Jonfis.

Direktur Honda Perkasa Klaten, Arif Andi W, optimistis target penjualan 480 unit mobil sepanjang 2018 tercapai meski harus bersaing dengan dealer lainnya yang sudah berdiri di Klaten.

“Masih ada potensi untuk menaikkan market share Klaten pada 2017. Beberapa tipe memimpin pasar di Klaten seperti Brio, ada potensi ditingkatkan lagi,” kata dia.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, mengatakan Honda akan terus menambah jaringan dealer di Indonesia.

“Kami tambah terus jaringan dealer dengan sumber daya manusia yang profesional untuk memberikan layanan berstandar tinggi sekaligus memudahkan calon konsumen merasakan langsung kualitas dari produk-produk kami,” katanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply