Ilustrasi pil koplo. (JIBI/harian Jogja/Dok.) Caption : Ilustrasi pil koplo. (JIBI/harian Jogja/Dok.)
Rabu, 31 Januari 2018 19:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

NARKOBA PONOROGO
Hendak Edarkan 1.000 Pil Koplo, Perempuan Asal Mlarak Dibekuk Polisi

Narkoba Ponorogo, seorang perempuan yang merupakan pengedar pil koplo di kalangan remaja ditangkap polisi.

Jatengpos.com, PONOROGO — Seorang perempuan ditangkap aparat Polres Ponorogo lantaran diduga menjual 1.000 butir pil koplo. Perempuan bernama Tutik Masruroh, 35, warga Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, itu ditangkap setelah salah satu pengedarnya tertangkap aparat kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan Tutik ditangkap polisi di rumahnya pada Senin (29/1/2018). Selain Tutik polisi juga menahan TRA, 17, seorang pelajar asal Desa Kutuwetan, Kecamatan Jetis, Ponorogo.

Pengungkapan kasus peredaran pil koplo di kalangan remaja ini bermula dari pemuda bernama Aryan Adi Pratama dan Aghan Swantana sedang makan di warung di Desa Kauman.

Saat hendak membayar, ada salah satu barang Aryan yang terjatuh dari saku jaket yang dikenakannya. Curiga terhadap barang yang jatuh itu, saksi yang juga berada di warung mengambilnya. Ternyata barang tersebut adalah pil koplo.

“Kemudian saksi yang mengambil barang itu dan mengamankan kedua pelaku itu lalu membawa kedua pemuda itu ke Mapolsek Somoroto,” jelas Sudarmanto, Rabu (31/1/2018).

Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, kata dia, dua pemuda itu mendapatkan pil koplo itu dari pelaku TRA. Atas informasi itu pelaku TRA pun ditangkap di rumahnya dan dibawa ke mapolsek.

Dari penuturannya, pelajar itu mendapatkan pil koplo dari seorang perempuan bernama Tutik Masruroh. Tutik Masruroh pun langsung disergap di rumahnya tanpa perlawanan.

Saat digeledah rumahnya, perempuan itu masih menyimpan sekitar 1.000 butir pil koplo siap edar dan uang tunai Rp250.000. Pil koplo ini dijual ke remaja yang ada di wilayah Ponorogo.

Lebih lanjut, saat ini polisi masih mendalami kasus ini dan mencari tahu dari mana perempuan itu mendapatkan pil koplo tersebut.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply