Sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng sebelum dibersihkan (atas) dan sesudah dibersikan (bawah). (Instagram-@hendrarprihadi) Caption : Sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng sebelum dibersihkan (atas) dan sesudah dibersikan (bawah). (Instagram-@hendrarprihadi)
Rabu, 31 Januari 2018 12:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Pamer Sungai di Jl. Puri Anjasmoro, Wali Kota Ajak Warga Jaga Kebersihan Semarang

Kebersihan sungai ditepi Jl. Puri Anjasmoro, Kota Semarang kini sudah bersih dari sampah.

Jatengpos.com, SEMARANG – Sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini sudah bersih dari sampah. Atas kebersihan itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kemudian memamerkan penampakan sungai tersebut di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (30/1/2018).

Di akun Instagramnya itu, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengunggah foto sungai di tepi Jl. Anjasmoro sebelum dan sesudah dibersihkan. Dari foto yang diunggah Hendi itu, memang tampak sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro dipenuhi sampah sebelum akhirnya dibersihkan.

Selain memamerkan foto sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, politikus PDI Perjuangan itu mengajak warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kota Semarang. “Buang sampah pada tempatnya, dan sungai/kali bukan tempatnya – setuju? #SemarangSekarang,” tulis Hendi pada keterangan foto.

Ajakan sang wali kota itu kemudian ramai disetujui warganet yang mengaku sebagai warga Kota Semarang. Tak sedikit yang berharap ajakan Hendi itu akan membuat semua sungai di Kota Semarang bersih dari sampah. “Setuju Pak Hendi mantap dah semoga kali di Semarang pada bersih semua,” tulis pengguna akun Instagram @sulistyoaw.

“Setuju pak. Semoga kita jadi insan yang saling mengingatkan,” ungkap pengguna akun Instagram @nathalia_retha.

“Setuju pak, apalagi kalau sungainya sudah bagus, bisa dikasih benih ikan,” timpal pengguna akun Instagram @hendrawan_tommy.

Namun demikian, warganet menilai kebersihan sungai di Kota Semarang masih sulit untuk diwujudkan. Menurut mereka, kesadaran warga untuk menjaga kebersihan sungai dari sampah masih rendah. Jika seperti itu, maka kegiatan membersihkan sungai di Kota Semarang akan sia-sia.

Netizen berharap Pemkot Semarang mampu memberikan edukasi terkait kesadaran menjaga kebersihan lingkungan kepada warganya. Selain itu, menurut netizen, Pemkot Semarang juga harus menyediakan tempat pembuangan sampah yang mudah dijangkau masyarakat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply