Pengajian anti-hoaks atau berita bohong di Mapolres Demak, Jateng, Senin (29/1/2018) malam. (Okezone.com-Taufik Budi) Caption : Pengajian anti-hoaks atau berita bohong di Mapolres Demak, Jateng, Senin (29/1/2018) malam. (Okezone.com-Taufik Budi)
Rabu, 31 Januari 2018 14:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

PILKADA 2018
Ribuan Warga Demak Doa Bersama untuk Pilgub Jateng Tanpa Hoaks

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 didoakan ribuan warga Demak agar bebas dari hoaks atau berita bohong.

Jatengpos.com, DEMAK — Ribuan warga Demak, Jawa Tengah, Senin (29/1/2018) malam, menggelar doa bersama agar pemilihan umum kepala daerah (pilkada) berlangsung damai dan lancar. Jemaah pengajian juga diminta tak mudah terprovokrasi dengan hoaks atau informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Di tahun politik ini, kita mengharapkan adanya keamanan di wilayah Polres Demak sehingga pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” kata Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, dalam sambutannya pada acara itu. Dalam rangkaian pilkada serentak 2018, warga Demak hanya akan menjalani Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng.

Selain memanjatkan doa demi kelancaran pilkada, acara yang diklaim dihadiri ribuan warga tersebut bertujuan mendekatkan polisi dengan masyarakat. Polisi dalam acara yang menggemakan semangat turn back hoax itu juga mengajak warga untuk bersama-sama berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana Kabupaten Demak, Jateng tetap kondusif.

“Kami ajak masyarakat berdoa bersama, mengharap kepada Allah SWT agar Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan berjalan dengan aman dan damai. Selain itu, kami mengajak untuk memerangi penyakit masyarakat di Kabupaten Demak serta mengajak mereka untuk menyaring pemberitaan yang diterima sebelum menyebarkannya,” lanjut Maesa Soegriwo.

Doa bersama dan silaturahmi akbar di halaman Mapolres Demak itu dipandu oleh pimpinan Mujahadah Nihadlul Mustaghfirin Kabupaten Demak-Semarang, Gus Asyfaq Ubayyu Azji. Jemaah pengajian malam itu termasuk Bupati Demak M. Natsir, Wakil Bupati Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, para pejabat utama Polres Demak beserta seluruh anggota, Ketua KPU Demak, dan Ketua Panwaslu Demak.

“Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas polisi melainkan tugas segenap elemen warga. Oleh karenanya, Polres Demak mengundang masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar keamanan terjaga,” pungkas Kapolres Maesa Soegriwo sebagaimana dikutip Okezone.com, Selasa (30/1/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply