Caption :
Rabu, 31 Januari 2018 16:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Satgas Sampah Wisata Bantul Dibentuk 2018

Anggota satgas sampah ini tidak hanya dari unsur pegawai kebersihan Dispar

Jatengpos.com, BANTUL-Untuk mengatasi permasalahan sampah di objek wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul tidak hanya menyediakan bak-bak sampah di beberapa titik strategis. Dispar juga bakal membentuk satgas wisata khusus untuk objek wisata pada 2018 ini.

Plt Kepala Dispar Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, anggota satgas sampah ini tidak hanya dari unsur pegawai kebersihan Dispar, tetapi juga seluruh anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Kwintarto menganggap Pokdarwis juga punya peran penting dalam pengelolaan objek wisata karena mereka memang hidup di dalamnya.

“Saya berharap pegawai kebersihan dan Pokdarwis bahu-membahu menjaga kebersihan obwis masing-masing,” ucapnya, Selasa (30/1/2018).

Lebin lanjut Kwintarto menuturkan satgas pariwisata ini juga bakal memberikan imbauan langsung kepada wisatawan melalui pengeras suara. Tujuannya untuk memberikan edukasi agar wisatawan membuang sampah pada tempatnya. Sekaligus mengantisipasi sampah berserakan di objek wisata.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply