Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama istri, Veronica Tan (tengah) dan anak, Nicholas Sean Purnama, menunjukkan tinta di jari seusai melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.) Caption : Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama istri, Veronica Tan (tengah) dan anak, Nicholas Sean Purnama, menunjukkan tinta di jari seusai melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)
Rabu, 31 Januari 2018 17:00 WIB Sholahuddin Al Ayyubi/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Sosok Julianto, Pengusaha yang Dituding Penyebab Retaknya Ahok-Veronica

Julianto Tio, pengusaha dan politikus Gerindra, kini menjadi buah bibir setelah terungkapnya keretakan Ahok dan Veronica Tan.

Jatengpos.com, JAKARTA — Nama pendiri PT Tio Niaga Jaya Lestari, Julianto Tio, mulai menjadi buah bibir oleh warganet. Pasalnya nama politikus Partai Gerindra tersebut kini disebut-sebut sebagai orang ketiga dan penyebab retaknya rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan isterinya Veronica Tan.

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahja Purnama?, mengemukakan Veronica Tan dan Julianto Tio sebelumnya hanya berteman biasa. Namun lambat laun, hubungan Julianto Tio dan Veronica semakin dekat hingga akhirnya terjadi perselingkuhan antar keduanya. Sementara Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob.

Kuasa hukum Ahok itu juga menjelaskan perselingkuhan yang terjadi itu sebenarnya sudah lama sejak 7 tahun lalu. Saat itu, Ahok mulai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo. Bahkan, pada 2016 lalu, Ahok sempat melabrak Julianto Tio bersama anak pertamanya Nicholas Sean dan meminta Julianto menjauhi isterinya.

Namun, kata Fifi, peringatan Ahok itu tidak digubris Julianto. Veronica Tan dan Julianto Tio diam-diam masih intensif melakukan komunikasi hingga bertemu secara langsung.

Bahkan, adik Ahok mengungkap keduanya sempat jalan-jalan ke luar negeri. Setelah itu, Ahok memperingati Veronica agar tidak lagi berhubungan dengan pria tersebut. Bahkan Veronica juga ikut mengingatkan Julianto agar tidak berkomunikasi lagi dengan dirinya.

Namun apa daya, Julianto masih bersikukuh untuk berkomunikasi dengan isteri Ahok tersebut. Mediasi yang dilakukan pihak Ahok dan Julianto yang sudah dilakukan bertahun-tahun tidak menemui jalan terang. Ahok terpaksa menggugat cerai isterinya setelah melakukan konsultasi dengan pendeta dan keluarganya.

Sosok Julianto Tio sendiri sampai saat ini masih misterius. Para politikus Partai Gerindra juga banyak yang tidak mengenal dirinya selama ini karena namanya hanya ramai di media sosial dan media elektronik lainnya.

Julianto yang memiliki sebuah kantor di Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jl. Marina Raya Rukan Cordoba Blok H No. 16, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, RT.6 RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta? juga tidak aktif lagi di kantornya.

Julianto Tio sendiri tidak membuka akun media sosialnya. Seluruh akunnya kini sudah ditutup setelah namanya menjadi buah bibir warganet yang geram. Fifi menegaskan keputusan Ahok untuk menggugat cerai isterinya sudah bulat dan tidak bisa dicegah lagi.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply