sumber:chirpstory.com Caption : sumber:chirpstory.com
Rabu, 31 Januari 2018 18:24 WIB Travel Share :

Tiket Pesawat ke Jogja Semakin Murah, Jangan Lupa Berkunjung ke Gunung Kidul

Tiket Pesawat ke Jogja Semakin Murah, Jangan Lupa Berkunjung ke Gunung Kidul

Perjalanan menuju kota Yogyakarta pastinya akan selalu menjadi pilihan beberapa Travelers yang ingin berlibur. Selain itu, tiket pesawat murah menuju Yogyakarta pun adalah salah satu alasan kenapa Travelers memilih Yogyakarta sebagai tujuan wisata.

Harga tiket pesawat yang hanya berkisar Rp 300.000 hingga Rp 400.000 adalah salah satu alasannya. Selain itu, Yogyakarta punya satu tempat wisata spesial jika berbicara keunikan wisatanya.

Namanya adalah Gunung Kidul, yang terletak di daerah Selatan, Yogyakarta. Bagi yang sudah mendapatkan tiket pesawat murah menuju Yogyakarta, jangan lupa untuk berkujung ke Gunung Kidul.

Di tempat ini terdapat beberapa tempat wisata yang didminasi dengan kehadiran bukit kapur, hingga pantai yang cantik. Bahkan beberapa tahun yang lalu, daerah Gunung Kidul bisa mendapatka kunjungan wisatawan hingga 2 juta orang dalam waktu satu tahun saja.

Penasaran seperti apa tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi selama liburan di Gunung Kidul? Berikut pilihannya: .

  1. Berkunjung ke desa-desa wisata

Karena jauh dari pusat keramaian kota Yogyakarta, Gunung Kidul masih menyimpan suasana lingkungan dan budaya lokal Jawa yang menarik untuk diketahui.

Di tempat ini terdapat beberapa desa wisata yang layak untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Desa Wisata Mojo Desa yang menhasilkan produk-produk kerajinan yang merupakan hasil karya penduduk lokal.

Berikutnya adalah desa Wisata Bleberan yang memiliki sumber mata air yang unik dan mengalir ke sepanjang sungai Oya. Bahkan jika ingin berpetualangan di desa ini terdapat sebuah tebing yang cukup tinggi untuk bisa didaki.

Desa Wisata Bejiharjo adalah pilihan berikutnya yang layak untuk dikunjungi karena di tempat ini terdapat beberapa Gua yang menawan seperti Gua Pindul, Gua Glatik hingga Gua Sioyot,

Pilihan desa wisata terakhir yang bisa kita kunjungi di Gunung Kidul adalah Desa Wisata Jelok yang menawarkan paket wisata pelestarian lingkungan dengan kearifan lokal serta semangat pluralitas yang tinggi.

  1. Liburan dari ketinggian dengan pemandangan Yogyakarta

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di daerah Gunung Kidul terdapat berbagai macam bukit kapur. Nah, di tempat ini kita bisa melihat berbagai macam bukit hingga mendakinya dan menampilkan pemandangan panorama kota Yogyakarta dari ketinggian.

Bukit Nglanggeran yang menawarkan paket sunset ketika sore sudah tiba. Selain itu, untuk mencapai puncak bukit ini tidak membutuhkan waktu yang lama, karena hanya dibutuhkan waktu 1.5 jam saja dari kaki bukit.

  1. Taman bunga Amarilis

Taman bunga selayaknya kota-kota di Eropa bisa kita temukan di taman bunga Amarilis. Tempat yang baru populer dalam dua tahun terakhir ini cukup unik.

Di tempat ini bunga-berwarna-warni ditanam di sisa-sia kebun warga yang sudah tidak digunakan lagi. Ketika sudah tumbuh, maka di kebun ini terdapat tumpukan bunga Amarilis menghampar dengan luas.

Hingga saat ini taman bunga Amarilis kini menjadi salah satu tempat wisata baru yang bisa ditemukan di Gunung Kidul.

  1. Tempat Wisata Gunung Kidul Berupa Air Terjun

Selain pantai-pantai cantik yang terhapar di bagian selatan, Gunung kIdul ternyata menyimpan keindahan air terjun.

Pertama adalah air terjun Sri Gethuk yang memiliki ketinggain tebing hingga 50 meter. Bahkan untuk mencapai tempat ini kita harus menuruni sekitar 90 lebih anak tangga.

Tidak ingin lelah berjalan menuju air terjun ini, masyarakat sekitar bahkan akan mengajak kita menyusuri aliran air terjun yagn mengalir dengan menggunakan perahu.

Air terjun Banyu Tibo merupakan salah satu wisata lainnya yang bisa kita kunjungi selama di Gunung Kidul. Keunikannya adalah penampakan air terjun yang tumpah seperti bertingkat-tingkat.

Ingin petualangan yang lebih seru? Untuk mencapai lokasi ini kita akan melewati jalan setapak yang asri dan menyegarkan.

Sedang berada di sekitar bukit Nglanggeran? Air terjun Kedung Kandang adalah pilihan tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini cukup unik karena menghadirkan bentang alam yang menawan.

Beberapa diantaranya adalah bukit-bukit dan pemandangan lembah yang sangat menawah serta perswawahan masyarakat sekitar yang bertingkat-tingkat. Penasaran seperti apa? Jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Yogyakarta untuk melihat keindahan tempat-tempat wisata di Gunung Kidul.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply