Caption : Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. (JIBI/Reuters / John Sibley)
Rabu, 28 Februari 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

Ancelotti Dinilai Tak Cocok Gantikan Wenger di Arsenal

Carlo Ancelotti masuk bursa pengganti Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal.

Jatengpos.com, LONDON — Arsenal terancam nirgelar musim ini setelah mereka takluk dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu. Padahal, Piala Liga menjadi gelar yang paling realistis bagi tim berjuluk The Gunners musim ini.

Sebab di Liga Premier, jangankan masuk lintasan perebutan gelar juara, Arsenal terseok-seok di posisi keenam dengan tertinggal 27 poin dari Manchester City yang menempati pucuk klasemen sementara. Mesut Ozil cs. bahkan masih terpaut 10 poin dari Tottenham Hotspur yang mengisi di batas terakhir zona Liga Champions, sebelum mereka menjamu Manchester City di Emirates Stadium, London, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Selain itu, Arsenal juga sudah terdepak dari Piala FA. Jadi, satu-satunya harapan Arsenal yakni menjuarai Liga Europa. Trofi Liga Europa sekaligus bisa menjadi jalan Arsenal agar kembali tampil di Liga Champions musim depan. Tapi itu pun berat, karena mereka diadang AC Milan pada babak 16 besar.

Spekulasi mengenai masa depan Pelatih Arsene Wenger pun terus mencuat. Meski belum ada tanda-tanda jelas Wenger bakal mundur dari jabatan yang dipegangnya selama 21 tahun lebih, media-media Inggris dan sejumlah rumah taruhan mulai ramai membicarakan kandidat pengganti Wenger.

Sosok Joachim Low dan Carlo Ancelotti masuk sosok favorit dalam bursa versi Bet Fair. Kedua pelatih ini mengoleksi gelar bergengsi dalam karier manajerial masing-masing. Low membawa Jerman merengkuh juara Piala Dunia 2014. Sedangkan Ancelotti membawa AC Milan menyabet trofi Liga Champions.

Namun, legenda Arsenal, Ian Wright, menilai Ancelotti bukan sosok yang tepat menakhodai Arsenal. Dia lebih memilih sosok seperti Mauricio Pochettino atau Marco Silva untuk menangani Pierre-Emerick Aubamayeng cs. ketimbang pelatih berusia 58 tahun itu. Apa alasannya?

“Klub [Arsenal] harus memulai mencari pelatih yang tidak tua. Mereka membicarakan Ancelotti, namun mereka perlu menemukan orang-orang seperti Pochettino. Marco Silva punya ambisi. Seseorang seperti itu bagus dan bisa membangun tim, punya filosofi dan antususias,” jelas Wright, seperti dilansir standard.co.uk, Rabu (28/2).

Selain, Low dan Ancelotti, mantan bomber Arsenal, Thierry Henry disebut-sebut masuk daftar bursa pelatih pengganti Wenger. Namun, Wright menilai akan terlalu cepat bagi Henry memulai karier sebagai pelatih kepala di skuat The Gunners. “Dia harus memulainya sebagai asisten pelatih,” jelasnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply