Aksi membuang sampah di laut (Twitter) Caption : Aksi membuang sampah di laut (Twitter)
Kamis, 15 Februari 2018 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Beredar Video Aksi Buang Sampah di Laut, Susi Pudjiastuti Minta Viralkan!

Aksi buang sampah di laut kabarnya dilakukan warga lokal.

Jatengpos.com, PALU – Rekaman seorang perempuan membuang sampah di pantai viral di media sosial (medsos). Pengunggah video mengungkap oknum tersebut adalah nelayan lokal yang menggantungkan hidup dari laut yang mereka beri sampah.

Video tersebut diunggah pengguna akun Twitter @mozafemimoza. Selasa (13/2/2018). Akun @mozafemimoza menyatakan video tersebut milik Febryanto Kurniawan, diambil di tempat wisata Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

“Buang sampah sembarangan di laut. Sayang merega gak sadar sedang merusak mata pencaharian mereka sendiri. Lokasi: Tempat wisata Donggola, Palu, Sulawesi Tengah,” cuit @mozafemimoza. Dalam video berdurasi 18 detik itu tampak seorang perempuan menarik tong berisi sampah. Tong itu ditarik hingga memasuki pantai dan isinya dibuang.

Akun @mozafemimoza menjelaskan perekam tak berani menegur aksi tersebut karena daerah tersebut rawan. Pernah ada orang yang mengingatkan malah akan dikeroyok oleh warga sekitar. “Tindakan menegur seperti itu cukup berisiko,” cuit @mozafemimoza. Ia menambahkan semoga dari disebarnya video tersebut pemerintah setempat bisa ambil tindakan dan menertibkan.

Video tersebut dikomentari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ia mencuitkan sebuah imbauan agar video tersebut diviralkan sehingga pemilik tempat wisata ditegur pemerintah daerah. “Ayo sebarkan sampai pemda menegur pemilik tempat wisata ini,” cuit @susipudjiastuti.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply