Mario Balotelli (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Caption : Mario Balotelli (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Rabu, 28 Februari 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Buffon Ingin Balotelli Dipanggil Timnas Italia Lagi

Mario Balotelli sudah tak dipanggil Timnas Italia dalam beberapa musim terakhir.

Jatengpos.com, SOLO – Karier Mario Balotelli di Timnas Italia memang tak berjalan mulus. Dia belum juga dipanggil oleh Azurri sejak Piala Dunia 2014 lalu. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berharap Italia bisa memanggil Balotelli lagi.

Performa Balotelli memang menurun selepas Piala Dunia 2014. Kariernya anjlok sejak bergabung dengan Liverpool dan kembali ke AC Milan. Dia lebih banyak cedera dan jarang dimainkan. Tak ayal, Italia pun memilih untuk tak memanggilnya.

Namun, performa pemain yang dikenal bengal itu menanjak kembali sejak bergabung dengan Lille. Dalam dua musim terakhir bersama tim asal Prancis itu, Balotelli mampu mencetak 21 gol dalam 29 pertandingan di semua ajang. Melihat performa Balotelli yang membaik, Buffon pun menyarankan Timnas Italia untuk memanggi striker 27 tahun tersebut.

“Terlepas dari apakah saya masih melihatnya di lapangan lagi atau tidak, saya akan sangat senang bila Mario kembali ke timnas Italia. Dia memiliki kesempatan untuk membuktikan kelayakannya karena dia 100 persen sudah matang. Dia memiliki apa yang kita saksikan sebagai seorang pemain, seperti misalnya kemampuan untuk menjadi jawara, dan membuktikannya secara konsisten,” ujar Buffon seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (28/2/2018).

“Harus ada kesempatan untuk Mario, sejak sekarang sampai dia berhenti bermain. Menurut saya, atas apa yang telah dia lakukan dan sedang lakukan dalam dua tahun ini, dia layak mendapat perhatian dan sangat pantas dipertimbangkan,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, kita bicara soal pemain yang mungkin tidak akan pernah memiliki konsistensi seperti Balotelli. Yang pasti, sepak bola Italia berharap dia sudah matang sempurna,” tutup Buffon.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply