Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters) Caption : Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters)
Rabu, 14 Februari 2018 22:30 WIB Arif Gunawan/JIBI/Harian Jogja Hukum Share :

Calon Penumpang Garuda Indonesia Tertangkap Bawa 1 Ons Sabu

Seorang penumpang Garuda Indonesia di Pekanbaru ditangkap petugas bandara karena kedapatan membawa 1 ons sabu.

Jatengpos.com, PEKANBARU — Petugas aviation security (AVSEC) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menahan seorang calon penumpang maskapai Garuda Indonesia GA199. Penumpang itu tertangkap tangan membawa satu paket sabu seberat 1 ons.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan penahanan penumpang berinisial LH ini terjadi usai pemeriksaan oleh petugas AVSEC di Gate security check point (SCP) 1.

“Sore tadi kami menangkap seorang calon penumpang Garuda Indonesia GA 199 di SCP 1 karena membawa sabu-sabu seberat 1 ons. Saat ini pelaku sedang ditahan dan diinterogasi oleh petugas kami,” katanya Rabu (14/2/2018).

Jaya menyebut belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena memang pelaku sedang dibawa petugas untuk mencari keterlibatan pihak lain dalam aksi ini. Dari data petugas, ditemukan kartu identitas berupa SIM yang dikeluarkan oleh Polresta Lhokseumawe Provinsi Banda Aceh.

Pelaku juga diketahui baru tiba di Pekanbaru pada pagi tadi. Sehingga dapat dipastikan bahwa pelaku bukanlah penduduk di Provinsi Riau. “Untuk informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan nanti setelah proses pemeriksaan kepada pelaku ini tuntas dilaksanakan aparat terkait,” katanya.

Adapun beberapa waktu lalu pihak Bandara Pekanbaru juga menangkap paket sabu dan ekstasi yang dikirimkan melalui kargo.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply