Caption :
Kamis, 1 Februari 2018 04:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Ida Fauziyah Ziarahi Makam Raja-Raja Demak

Ida Fauziyah yang menjadi peserta pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 menyempatkan diri untuk berziarah ke makam raja-raja Demak.

Jatengpos.com, DEMAK – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah, Rabu (31/1/2018), berziarah ke makam raja-raja Kerajaan Demak di kompleks Masjid Agung Demak, Jateng. Selain berziarah ke kawasan cagar budaya tersebut, Ida juga menyempatkan diri sowan ke sejumlah ulama terkemuka Demak.

Ida Fauziyah yang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng berduet dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said itu menjelaskan bahwa ziarahnya kali ini merupakan bagian dari mengingat kembali sekaligus mendoakan para raja yang telah berperan membawa kejayaan Islam di tanah Jawa. Mantan ketua umum Fatayat NU tersebut memang berkesempatan berdoa di ruang khusus yang merupakan makam Sultan Trenggono.

Dalam wisawa ziarahnya itu, Ida Fauziyah juga berkesempatan meminum air dari Gentong Kong Abad XIV yang berada di kompleks makam raja-raja Demak. Rangkaian ziarah Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini juga diisi dengan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Demak, seperti mantan wakil bupati Demak K.H. M. Asyiq, pengasuh Pondok Pesantren Sabibul Huda K.H. Abu Mansur, serta Ketua Yayasan Pendidikan NU Kabupaten Demak K.H. Anwar Sa`id.

Kiai Anwar Sa`id dalam pesannya meminta Ida Fauziyah yang maju dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tampil sebagai sosok yang bermanfaat bagi umat. “Kalau untuk umat itu sudah termasuk diri sendiri. Kalau hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, maka belum bermanfaat bagi umat,” katanya.

Sementara itu, Kiai Asyiq mengingatkan kepada Ida Fauziyah bahwa dalam Alquran banyak diceritakan tentang golongan kecil yang mengalahkan golongan besar. “Pepatah Jawanya, ‘Nak ya mosok ora, nak ora mosok ya [Kalau iya masa tidak, kalau tidak masa iya],” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta Sudirman-Ida bisa merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun jika nantinya terpilih dalam Pilgub Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply