Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara) Caption : Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Kamis, 15 Februari 2018 22:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Kinerja OPD Pemkot Jogja Tak Mencapai Target, Wawali Berang

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerjanya

Harianjogja.com JOGJA – Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerjanya. Hal ini terkait capaian kinerja triwulan IV 2017 yang tidak mencapai target.

“Saya akan pantau terus mana OPD yang tidak pernah naik peringkatnya,” kata Heroe seusai rapat koordinasi pengendalian pembangunan triwulan IV 2017 di Balai Kota Jogja, Kamis (15/2/2018).

Heroe mengatakan OPD yang bisa bekerja dengan baik akan mampu mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan. Ia juga meminta pimpinan OPD untuk mengerahkan anak buahnya untuk menciptakan inovasi-inovasi di masing-masing OPD.

Capaian kinerja fisik pada triwulan IV 2017 lalu hanya mencapai 98,54% dari target 100%. Beberapa kendala yang menyebabkan kinerja fisik belum mencapai target di antaranya gagal lelang, pengadaan tanah yang tidak terealisasi. Terdapat dua dari 146 paket kegiatan pembangunan fisik yang gagal lelng pada akhir tahun lalu tersebut.

Tidak hanya kinerja fisik, namun kinerja keuangan triwulan IV 2017  juga tidak mencapai target. Hanya mencapai 90,25% dari target 100%. Penyebabnya sama, yakni gagal lelang hingga efisiensi sisa lelang.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply