Pertandingan antara Persibat Batang dan Persis Solo di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Rabu (28/2/2018) sore. (Instagram-@persibatofficial) Caption : Pertandingan antara Persibat Batang dan Persis Solo di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Rabu (28/2/2018) sore. (Instagram-@persibatofficial)
Rabu, 28 Februari 2018 17:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LAGA UJI COBA
Minim Peluang, Persibat Batang Vs Persis Solo Berakhir Kacamata

Laga uji coba antara Persibat Batang dan Persis Solo berakhir dengan skor imbang.

Jatengpos.com, BATANG – Persibat Batang menjamu Persis Solo dalam laga uji coba menjelang Liga 2 musim 2018 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (28/2/2018) sore. Setelah sebelumnya mampu menang atas Persis Solo di Stadion Manahan, Kota Solo, Senin (19/2/2018) lalu, Persibat Batang hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0, melawan tim yang sama di hadapan publik pendukungnya.

Di awal babak pertama, Persibat Batang sebenarnya mampu mengungguli Persis Solo dalam hal penguasaan bola. Jual beli serangan serta tensi pertandingan yang cukup tinggi terjadi di babak pertama laga uji coba menjelang Liga 2 musim 2018 tersebut. Sayang, kerja sama yang kurang apik para pemain dari kedua tim membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol, 0-0.

[Baca juga Persis Solo Tahan Imbang Persibat Batang di Babak Pertama]

Selepas turun minum, Persibat Batang langsung melancarkan beberapa serangan melalui jantung pertahanan Persis Solo. Namun lagi-lagi, serangan itu kandas karena kesalahan umpan dan koordinasi yang kurang baik antar-pemain Persibat Batang.

Di 15 menit pertama babak kedua, Persibat Batang sebagai tuan rumah masih mampu unggul atas Persis Solo dalam hal penguasaan bola. Persis Solo pun hanya mampu bertahan dan memanfatkan serangan balik dengan umpan-umpan panjang yang kandas di lini pertahanan Persibat Batang.

Persibat Batang mendapatkan kesempatan emas di menit ke-68 melalui serangan balik. Meski pertahanan Persis Solo sudah kocar-kacir, serangan Laskar Banteng Alas Roban itu masih belum bisa membuahkan gol lantaran kooridinasi yang buruk di antara pemain.

Sekitar dua menit selepas serangan balik Persibat Batang, Laskar Sambernyawa—julukan Persis Solo—mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti Persibat Batang. Namun lagi-lagi, kesempatan itu terbuang sia-sia.

Minimnya peluang pada laga uji coba menjelang Liga 2 musim 2018 itu membuat pertandingan tampak membosankan. Bahkan para suporter yang sebelumnya menyerukan yel dengan keras, sudah terdengar mulai tak bersemangat ketika pertandingan memasuki menit ke-75.

Pertandingan justru mulai tampak menarik ketika memasuki 10 menit terakhir waktu normal. Umpan-umpan terbosan dan beberapa pelanggaran dilakukan pemain dari kedua tim. Tempo pertandingan pun lebih cepat dibandingkan sebelumnya meski belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-85.

Menjelang akhir pertandingan, Persibat Batang terus menekan pertahanan Persis Solo demi meraih kemenangan. Namun upaya Persibat Batang itu tak menghasilkan satu pun peluang emas. Hingga pertandingan berakhir, skor di laga uji coba tersebut tetap tak berubah, yakni 0-0.

Susunan Pemain:
Persibat Batang:
Juptiyanto; Yogi Saputra, Arif Budiyanto, Deni Kusnanto, Abdil Jalil; Rizky W, Busari, Honi M; Muh Solikin, Fajar R, Fatoni.
Pelatih: Daniel Rukito

Persis Solo: Galih S; Sony S, Gufron R, Ikhwan C, Dedi Tri; Heru S, M Wahyu, Sunarto; Kito C, Dedi CP, Tri Handoko.
Asisten Manajer: Sarwedi (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply