Caption : Chelsea (JIBI/Reuters/Paul Childs)
Minggu, 18 Februari 2018 18:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Chelsea Punya Modal Istimewa Jelang Lawan Barca

Liga Champions mempertemukan Chelsea dan Barcelona di babak 16 Besar.

Jatengpos.com, LONDON — Chelsea mungkin menjadi tim yang paling sial dalam undian babak 16 besar Liga Champions karena harus bertemu Barcelona, Rabu (21/2/2018). Angin kemenangan jelas condong berpihak ke Barca melihat penampilan The Blues yang belakangan naik turun.

Namun Lionel Messi dkk. tampaknya tak bisa santai jika melihat performa Chelsea saat menghantam Hull City 4-0 di babak 16 besar Piala FA, Sabtu (17/2/2018) dini hari WIB. Di laga tersebut Chelsea tampil klinis dengan menjaringkan empat gol hanya dari enam peluang. Bandingkan dengan tim tamu yang gagal mencetak sebiji gol pun meski mengkreasi empat peluang lebih banyak.

Rekrutan anyar Chelsea, Olivier Giroud, mulai menjadi pilar sentral The Blues dengan sumbangan satu gol dan dua assist di laga keduanya sebagai starter. Ini berarti Giroud sudah mengemas satu gol dan tiga assist sejak didatangkan dari Arsenal Januari 2018. Tiga gol lain dicetak Willian (dua gol) dan Pedro Rodriguez.

Mesin Giroud yang mulai panas jelas bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Barca yang bakal melawat ke Stamford Bridge pekan depan. Bermain dalam skema 3-4-3, Giroud menjadi bagian trisula yang efektif bersama Pedro dan Willian. Striker 31 tahun ini juga tak egois meski diplot sebagai target man.

Gol kedua Willian di laga kemarin berawal dari upaya Giroud merebut bola dari bek lawan. Alih-alih merangsek sendiri, dia justru mengoper bola yang kemudian diselesaikan Willian dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sepanjang pertandingan Giroud juga menunjukkan kemampuan memenangi duel dan menguasai bola sejak dari lini tengah untuk berkontribusi dalam tiga gol Chelsea. Penyerang Timnas Prancis ini pun diganjar standing ovation saat diganti Alvaro Morata di menit ke-70. Adaptasi Giroud di The Blues bisa dibilang cepat meski sempat diragukan fans seusai penampilan biasa saja saat tim diremukkan Watford 1-4. Di Arsenal, sang pemain butuh enam laga untuk mencetak gol pertamanya.

“Terus terang saya menunggu ini [gol pertama]. Penting untuk bangkit dari kekalahan [lawan Watford]. Tujuh gol dan dua clean sheets sejak laga itu, ini yang kami butuhkan,” ujarnya dilansir BT Sport, Sabtu.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, merasa dalam nuansa positif jelang laga lawan Barca menyusul kemenangan atas Hull. Hasil tersebut memang krusial mengingat setelah melawan Barca, The Blues harus menghadapi dua laga keras lain kontra duo Manchester di Liga Premier.

“Kini kami kembali punya keyakinan yang tepat. Namun dalam dua pekan berikutnya kami harus memainkan laga-laga masif dan harus tangguh,” ujarnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply