Caption : Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Kamis, 15 Februari 2018 07:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA EUROPA
Dortmund Vs Atalanta: Panggung Pelampiasan Die Borussen?

Liga Europa akan menyajikan laga Dortmund vs Atalanta.

Jatengpos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund menelan hasil memalukan saat menjalani fase grup Liga Champions musim ini. Tim berjuluk Die Borussen ini akhirnya terpaksa turun kasta ke Liga Europa.

Dortmund hanya finis ketiga di belakang Tottenham Hotspur dan Real Madrid pada Grup H Liga Champions 2017/2018. Die Borussen belum pernah meraih satu pun kemenangan dalam enam pertandingan selama putaran Grup H itu.

Namun, Liga Europa bukanlah panggung yang mudah untuk dijadikan pelampiasan Dortmund setelah terdepak dari Liga Champions. Dortmund akan bertemu lawan kuat, Atalanta, pada babak 32 besar. Die Borussen lebih dahulu menjadi tuan rumah pada leg pertama di Signal Iduna Park, Jumat (16/2/2018) pukul 01.00 WIB.

La Dea, julukan Atalanta, beberapa memberi kejutan di Seri-A maupun Eropa musim ini. Atalanta tak terkalahkan dalam fase grup sebelumnya di Liga Europa. Sedangkan di ajang domestik, tim yang diarsitek Gian Piero Gasperini tersebut pernah mengalahkan AS Roma dan AC Milan, serta menahan imbang Juventus dan Lazio. Selama Februari 2018 ini, La Dea juga tidak pernah merasakan kekalahan.

Bintang Dortmund, Christian Pulisic, menyadari Atalanta akan menjadi rintangan bagi timnya untuk meraih gelar di Liga Europa kali ini. Pulisic dkk. pernah dikalahkan Atalanta 0-1 pada uji coba pramusim lalu.

“Kami akan berjumpa Atalanta, kami bertemu mereka pada pramusim lalu dan kami pikir itu laga berat. Saya menilai mereka tim dengan pertahanan yang kuat. Mereka bisa memberi tantangan sulit di setiap detailnya dan kami benar-benar harus berjuang sampai akhir,” jelas Pulisic, seperti dilansir Uefa.com, Rabu (14/2/2018).

Bomber yang dipinjam dari Chelsea, Michy Batshuayi, akan melakoni debutnya bersama Dortmund di kancah Eropa. Batsman, julukan Batshuayi, langsung melesat dengan mencetak tiga gol hanya dalam dua penampilan perdananya bersama Dortmund di kompetisi lokal. Der Trainner Dortmund, Peter Stoger, bisa memainkannya sebagai striker sentral dengan diapit Pulisic dan Andre Schurrle, masing-masing di sisi kananan dan kiri serangan.

“Kami ingin menjuarai Liga Europa. Kami ingin bermain dan membuktikan kami bisa menjadi yang terbaik di turnamen ini,” jelas Pulisic.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply