Caption : Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)
Selasa, 13 Februari 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Diprediksi Sulit Finis 4 Besar, Arsenal Dituntut Juara Liga Europa

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang kesulitan menembus posisi empat besar klasemen.

Jatengpos.com, LONDON – Arsenal menunjukkan performa yang tak konsisten pada ajang Liga Premier Inggris musim ini. Hal itu membuat mereka sulit menembus posisi empat besar. Eks pemain Arsenal, Ian Wright, menyebut The Gunners harus menjuatai Liga Europa demi bisa ke Liga Champions musim depan.

Arsenal baru saja ditumbangkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat Mesut Ozil dkk. belum beranjak dari posisi keenam klasemen dengan koleksi 45 poin dari 27 laga. Mereka pun tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi keempat.

Wright menganggap Arsenal akan sulit untuk finis empat besar. Oleh karena itu, dia meminta Liga Europa menjadi prioritas mereka. Di babak 32 besar Liga Europa, Arsenal akan menghadapi klub Swedia Ostersund. Arsenal akan tandang ke markas Ostersund di leg pertama pada 15 Februari 2018 sebelum gantian jadi tuan rumah di leg kedua pada 22 Februari 2018.

“Kompetisi yang benar-benar harus mereka menangi adalah Liga Europa. Ini bisa jadi satu-satunya jalan bagi pasukan Arsene Wenger untuk ke Liga Champions,” ujar Wright seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (13/2/2018).

“Posisi keempat di Premier League sekarang terlihat mustahil untuk Wenger. Kekalahan 0-1 di hari Sabtu dari Spurs memupus harapan. Untuk mengejar selisih delapan poin dengan selisih gol yang inferior dengan hanya 11 laga tersisa akan jadi prestasi luar biasa.”

“Juga ketika Anda mempertimbangkan kesalahan di lini belakang yang terus terjadi, saya tidak bisa melihat Arsenal terhindar dari kekalahan,” sambungnya.

“Mereka sepertinya tidak belajar atau membaik dan itu benar-benar bikin frustrasi. Gooners bersemangat dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, ditambah menang telak 5-1 atas Everton. Tapi laga melawan Spurs menyoroti kelemahan yang sama. Saya tidak melihat Arsenal membaik,” tutup Wright.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply