Caption : Para peain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)
Kamis, 15 Februari 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

Liverpool Kini Jadi Tim Paling Subur di Liga Champions

Liga Champions diwarnai dengan penampilan apik Liverpool.

Jatengpos.com, PORTO – Liverpool unjuk ketajaman di Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp itu pun kini menjadi tim yang paling subur mengungguli Pari Saint Germain yang sebelumnya menjadi tim tersubur di fase grup.

Gelontoran gol Roberto Firmino dkk. kembali terlihat saat menghadapi FC Porto pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Bertandang ke markas Porto, Liverpool menang dengan skor telak 5-0.

Sadio Mane menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hat-trick. Sementara dua gol lainnya masing-masing dibuat oleh Mohamed Salah dan Firmino. Tambahan lima gol membuat Liverpool menjadi tim tersubur di Liga Champions sejauh ini dengan 28 gol. Sebanyak 23 gol mereka cetak di fase grup.

The Reds pun mengungguli Paris Saint Germain yang sebelumnya menjadi tim tersubur di fase grup dengan 25 gol. Dengan hanya mencetak satu gol di leg pertama babak 16 besar, PSG pun kini mengoleksi 26 gol. Di bawah mereka ada Manchester City (22 gol) dan Real Madrid (20 gol).

Di sisi lain, hasil ini menjadi yang keempat bagi Liverpool membuat empat gol atau lebih di Liga Champions musim ini. Sebelumnya mereka sempat menang melawan Hoffenheim (di kualifikasi dengan skor 4-2), dan fase grup menghadapi Maribor 7-0, serta Spartak Moskow 7-0.

“Kami harus bermain sebagai tim dan itu yang dilakukan pada laga tadi. Kami memainkan sepakbola yang baik. Menciptakan banyak peluang dan membuat lima gol,” ujar Mane seperti dikutip dari Uefa.com.

“Dari tiga gol yang saya cetak, saya paling menikmati gol kelima [tembakan jarak jauh akurat],” imbuh pemain asal Senegal tersebut.

Mane menjadi pemain keempat Liverpool yang mencetak hat-trick di Liga Champions setelah Michael Owen (2002), Yossi Benayoun (2007), dan Philippe Coutinho (2017). Winger bernomor punggung 19 tersebut menjadi pemain ke-63 yang membuat hat-trick di kompetisi ini.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply