Anggota DPD RI Dapil DIY GKR Hemas dalam acara di Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Rabu (28/2/2018). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Caption : Anggota DPD RI Dapil DIY GKR Hemas dalam acara di Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Rabu (28/2/2018). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 28 Februari 2018 21:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

PEMILU 2019
Anggota DPD Dapil DIY Bakal Nyalon Lagi, Termasuk GKR Hemas

Empat Anggota DPD dari Daerah Pemilihan DIY akan maju lagi dalam Pemilu 2019

Jatengpos.com, GUNUNGKIDUL– Empat Anggota DPD dari Daerah Pemilihan DIY akan maju lagi dalam Pemilu 2019. Keputusan maju tidak lepas dari aspirasi warga yang masih menginginkan keempat tokoh ini sebagai wakil DPD dari DIY.

Anggota DPD RI Dapil DIY, GKR Hemas mengatakan, dirinya siap untuk maju lagi dalam pemilihan Angggota DPD periode 2019-2024. Menurut dia, keputusan untuk maju tidak lepas dari antusiasme dan harapan warga yang masih menginginkan untuk duduk sebagai anggota DPD.

“Pokoknya tetap konsisten dan berpihak kepada kepentingan rakyat,” kata Hemas saat melakukan reses di Desa Wisata Klayar, Desa Kedungpoh, Nglipar, Rabu (28/2/2018).

Menurut dia, anggota DPD dari DIY tetap kompak dan akan mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat di DIY. “Semoga apa yang kami diperjuangkan dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Anggota DPD dari Dapil DIY lainnya, Hafids Ashrom. Menurut dia, jika dilihat dari sisi komposisi di Dapil DIY masih komplit. Kondisi ini pun berbeda dengan daerah lain yang berganti pasangan dalam setiap pemilihan. “Di DIY, kami tetap kompak,” katanya.

Menurut dia, dalam pemilihan anggota DPD di tahun depan sudah menetapkan keputusan untuk maju. Kendati demikian, agar dapat terpilih kembali menyerahkan semuanya ke masyarakat.

“Yang jelas kami siap dan akan berusaha. Tapi untuk siapa yang terpilih, semua tergantung ke masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain M Afnan Hadikusumo menambahkan, anggota DPD yang menjabat saat ini akan terus berjuang. Menurut dia, keempat anggota yang ada bisa saling melengkapi karena ketugasan dibagi sesuai bidang masing-masing.

“Selama ini, tugas kami dianggap baik karena berpihak kepada masyarakat. Oleh karenanya, kami berempat akan terus berjuang dan maju kembali untuk pemilu mendatang,” kata Afnan.

Di dalam reses di Gunungkidul hanya dihadiri oleh tiga anggota. Sedang untuk satu anggota lainnya, yakni Cholid Mahmud terpaksa tidak hadir dikarenakan sedang sakit.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply