Caption :
Rabu, 28 Februari 2018 16:55 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PKK Diharapkan Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

PKK dapat menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi

Jatengpos.com, BANTUL-Anggota PKK diharapkan mampu menangkal radikalisme dan intoleransi yang makin marak akhir-akhir ini. Mereka dianggap lebih luwes dalam menghadapi masyarakat dengan berbagai karakter.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bantul, Heru Wismantoro pada acara Forum Group Discusion (FGD) di Gedung Koperasi Adil, Bantul, Selasa (27/2/2018). Heru menyatakan keprihatinannya karena akhir-akhir ini banyak isu-isu intoleransi dan radikalisme yang mencuat. Terutama perilaku intoleransi yang terjadi karena pelaku menganggap orang lain memiliki pendapat yang berbeda dengannya.

Oleh sebab itu pihaknya berharap para anggota PKK dapat menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada warga masyarakat tentang berbagai hal. Heru mengajak anggota PKK menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan program-programnya. Terutama mengenahi isu intoleransi dan radikalisme.

“Kami berharap anggota PKK yang hadir ini nantinya bisa memberikan kontribusi dalam mengatasi isu-isu yang bergejolak dan dapat meredakan dengan penuh kebijakan,” ucapnya.

Ia juga berharap anggota PKK dapat menjadi kader yang bisa menyebarkan semangat kekeluargaan, kebersamaan, dan kegotong-royongan. Agar masyarakat tidak mudah terpancing dan terhasut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply