Sejumlah barang bukti kecelakaan diparkir di halaman Unit Laka Polres Gunungkidul. Senin (18/9/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Caption : Sejumlah barang bukti kecelakaan diparkir di halaman Unit Laka Polres Gunungkidul. Senin (18/9/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 28 Februari 2018 23:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Terima Keluhan dari Warga, Polres Gunungkidul Gencarkan Operasi Balap Liar

Polres Gunungkidul gencarkan operasi balapan liar di sejumlah wilayah Gunungkidul

 

Jatengpos.com, GUNUNGKIDUL–Polres Gunungkidul gencarkan operasi balapan liar di sejumlah wilayah Gunungkidul. Operasi tersebut dilakukan berdasarkan laporan sejumlah warga.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, mengatakan akhir-akhir ini masyarakat sering melaporkan balapan liar yang cukup meresahkan masyarakat.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu juga diamankan sejumlah pemuda yang mengikuti balapan liar dan diberi pembinaan oleh pihak kepolisian agar tidak mengulangi balap liar itu.

Dia juga mengimbau kepada para orangtua untuk memperhatikan anaknya. “Orangtua diharapkan selalu memantau anak-anaknya, terlebih juga jika pergi di malam hari, pergi kemana, dengan siapa. Untuk menghindari hal-hal negatif,” ujarnya.

Selain itu anak-anak jika sudah mengubah-ubah bagian motornya, menurutnya juga perlu diperhatikan. Untuk apa perubahan di motornya itu. Saat ini sendiri pihak kepolisian masih sering kucing-kucingan untuk menertibkan balap liar itu.

Kepala Desa Wareng, Wonosari yang dulu daerahnya sering digunakan untuk balapan liar, Bambang Sukoco mengatakan saat ini sudah sangat berkurang pemuda yang ikut balapan, kalaupun ada justru masyarakat luar desa.

Dia mengatakan melakukan pendekatan anak-anak zaman sekarang memang berbeda, dia mengatakan untuk mengalihkan hal negatif tersebut, dia mengatakan coba menggiring para pemuda maupun anak di sana untuk mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Dulu disekitaran Dusun Wareng 3 dan Wareng 4 tapi sekarang sudah sangat jarang. Saya mencoba mengalihkan ke hal positif dengan mendukung anak-anak bergabung dengan SSB, ya saya bantu cari sponsor juga agar lebih maju,” ujarnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply