Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan program Jateng Wow di hadapan para pegiat wisata Jateng, Selasa (30/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Caption :
Kamis, 1 Februari 2018 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

WISATA JATENG
Di Depan Pegiat Wisata Jateng, Ganjar Pranowo Luncurkan Jateng Wow

Wisata Jateng ditunjukkan Ganjar Pranowo kepada para pegiat setenpat bisa didorong dengan program Jateng Wow.

Jatengpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (30/1/2018) malam, meluncurkan program Jateng Wow di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jateng. Program itu bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan—baik Nusantara maupun mancanegara—ke Jateng pada Februari-Maret 2018.

Peluncuran Jateng Wow ditandai dengan pemukulan perkusi oleh Ganjar Pranowo dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng Urip Sihabudin dengan disaksikan para tamu undangan. Hadir menyaksikan aksi gubernur incumbent atau petahana Jateng yang kembali mencalonkan diri dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 itu para pegiat wisata Jateng.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo berharap Jateng Wow bisa menjadi daya ungkit pariwisata di Jateng, terutama pada low season, yakni Januari hingga Maret tiap tahunnya. “Saya usul antarhotel membuat event pariwisata pada tiap akhir pekan secara bersamaan atau giliran, terbayangkan enggak kalau setiap weekend ada event apapun di hotel maupun destinasi wisata,” kata Ganjar yang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang bakal berpasangan dengan Taj Yasin sebagai calon wakil gunbernur itu.

Para pegiat wisata juga dimintanya memublikasikan kegiatan pariwisata yang digelar tersebut sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas. “Publikasikan event apa, diskonnya berapa, acaranya di mana itu, tiap hari disampaikan atau diceritakan melalui media sosial,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng Urip Sihabudin menjelaskan program Jateng Wow ini bertujuan meningkatkan jumlah kunjungam wisatawan ke Jateng di periode Februari-Maret dengan mengenalkan obejk-objek wisata yang baru maupun yang telah ada. Berdasarkan data yang dimiliki Disporapar Jateng, dari tahun ke tahun jumlah wisatawan pada Februari hingga Maret itu selalu lebih rendah dibandingkan bulan-bulan yang lainnya.

“Dengan Jateng Wow yang akan digelar tiap tahun ini, kami menargetkan kenaikan kunjungan wisatawan sebesar 20% pada Februari-Maret,” katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Rabu (31/1/2018).

Program Jateng Wow menawarkan kemudahan bagi wisatawan seperti keringanan paket wisata, potongan harga untuk hotel dan biaya masuk objek wisata yang diberikan oleh pengelola objek-objek wisata maupun perusahaan penyedia jasa transportasi. “Sampai hari ini peserta yang sudah konfirmasi berpartisipasi pada Jateng Wow sebanyak 148 peserta yang terdiri dari 92 hotel dan resort, delapan restoran, 23 daya tarik wisata, 22 biro perjalanan, serta tiga perusahaan penyedia jasa transportasi,” ujarnya.

Jumlah tersebut, kata Urip, melebihi target yakni 100 peserta dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah karena masih ada beberapa pemangku kepentingan pariwisata Jateng yang menyatakan kesanggupan, namun belum melaporkannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply