Caption :
Senin, 26 Maret 2018 18:28 WIB JIBI/SOLOPOS/Priceza Roda 4 Share :

3 Keistimewaan Suzuki Ignis

3 Keistimewaan Suzuki Ignis

Menurut Priceza Indonesia, Suzuki Ignus merupakan mobil keluaran tahun 2017 yang menggunakan konsep Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil ini menjadi yang ditunggu-tunggu masyarakat di Indonesia karena digadang-gadang memiliki kelebihan berupa interior yang nyaman dan fitur yang lengkap. Berbeda dengan mobil pesaing yaitu Honda HRV, nissan Juke dan Ford ecosport, Suzuki Ignis diciptakan dalam ukuran yang lebih kecil namun tidak sekecil mobil jenis hatchback. Ukuran mobil ini sekitar 3,7 x 1,6 x 1,6 meter. Sementara untuk kapasitas mesin, Suzuki Ignis berkapasitas 1200 cc. Setelah mengetahui sedikit tentang mobil mungil ini, kamu pasti ingin tahu lebih lanjut keistimewaannya. Berikut adalah 3 keistimewaan sport car milik Suzuki:

1. Unik

Suzuki Ignis memiliki desain yang cukup unik dibandingkan mobil lain. Mobil ini memiliki tiga guratan di bagian belakang yang menunjukkan kesan klasik. Mobil ini memiliki ground clearance sekitar 18 cm. Selain itu pada mobil ini terpasang penghangat ruangan walaupun sebenarnya kurang pas digunakan di Indonesia karena yang beriklim tropis.

Selain unik dari sisi desain, Suzuki Ignis juga memiliki sistem pengoperasian setengah manual setengah matic yaitu automatic manual transmission (AMT). Pengendara tidak direpotkan lagi dengan menginjak pedal kopling saat menggunakan mobil ini karena dikendalikan oleh transmission control module (TCM). Padahal mobil ini menggunakan gearbox dengan kopling kering seperti mobil manual. Pengendara bisa memilih menggunakan tuas matic atau manual jika ingin akselerasi yang lebih responsif.

2. Spesifikasi cukup lengkap

Untuk mobil sekelasnya, Suzuki Ignis sudah memiliki spesifikasi cukup lengkap dan modern seperti adanya sistem pengereman menggunakan anti-lock braking system (ABS), brake assist dan electronic brakeforce distribution (EBD) serta dual airbag pada bagian depan. Mobil ini menggunakan suspensi tipe multi link dan penopang tekanan macpherson pada sisi depan sehingga mobil tetap stabil saat melaju kencang. Selain itu suspensi mobil menjadi halus dan empuk.

3. Harga cukup kompetitif

Karena memiliki spesifikasi yang tidak selengkap mobil jenis SUV yang lain, Suzuki membanderol mobil ini dengan harga sekitar 140 jutaan. Harga tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan mobil pesaingnya seperti brio, march dan sirion. Namun tetap saja mobil dengan harga termurah saat ini adalah Renault Kwid yaitu seharga 117 juta.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply