Caption : Pemain sepak bola Podda Laweyan (kuning) berebut bola saat bertanding melawan pemain sepak bola Popda Banjarsari (biru) di satdion Sriwedari, Solo, Selasa (15/3). Laweyan akhirnya tampil sebagai pemenang sepak bola Popda tingkat kota Solo. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)
Kamis, 29 Maret 2018 15:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

Askab PSSI Sragen Gelar Seleksi Pemain KU-13 dan KU-15 Lebih Dini

Askab PSSI Sragen menyiapkan tim sepak bola pada jauh-jauh hari.

Jatengpos.com, SRAGEN — Regulasi dan jadwal kompetisi kelompok umur (KU)-13 dan KU-15 belum diumumkan oleh Asprov PSSI Jateng, namun Askab PSSI Sragen sudah mulai menggelar seleksi para pemain.

“Di kompetisi KU-13 dan KU-15 ini, kami memang memasang target tinggi yakni minimal lolos ke putaran provinsi. Itu sebabnya kami ingin mempersiapkan tim ini jauh-jauh hari,” jelas Wakil Ketua PSISra Sragen Rus Utaryono kepada Solopos.com, di Sragen, Rabu (28/3/2018).

Rus mengakui regulasi dan jadwal kompetisi KU-13 dan KU-15 memang belum turun. Pada tahun-tahun sebelumnya, kompetisi sepak bola usia dini ini bergulir sebelum kick off Liga 3 Jateng. Namun, pada tahun ini, Asprov PSSI Jateng lebih mendahulukan kick off Liga 3 ketimbang kompetisi KU-13 dan KU-15.

“Untuk kick off Piala Soeratin U-17 dimulai setelah Lebaran [15 Juli 2018]. Kompetisi KU-13 dan KU-15 adalah agenda tahunan yang sudah masuk kalender resmi PSSI. Sembari menunggu keputusan dari Asprov PSSI Jateng, kita ingin tim sudah terbentuk sehingga bisa memulai latihan lebih dini,” terang Rus Utaryono.

Rus menjelaskan proses seleksi pemain KU-13 dan KU-15 sudah dimulai pada pekan lalu. Seleksi tahap pertama yang digelar di Stadion Taruna itu diikuti 157 pemain. Rata-rata mereka adalah pelajar SMP. Proses seleksi pemain KU-13 dan KU-15 itu, kata Rus Utaryono, dilakukan secara terbuka dengan melibatkan sejumlah SSB dari Sragen dan luar Sragen.

“Seluruh SSB sudah kita kirimi surat supaya mendelegasikan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi. Tidak hanya dari SSB, seleksi ini juga bisa diikuti kalangan umum. Karena diikuti banyak pemain, seleksi terbuka akan digelar beberapa kali lagi. Kami belum bisa menilai kemampuan anak itu hanya dari satu pertemuan,” jelas politisi dari PPP ini ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSISra Sragen Aziz Kristanto menambahkan tim pelatih hanya akan mengambil masing-masing 30 pemain untuk memperkuat KU-13 dan KU-15. Menurutnya, seleksi tahap dua untuk KU-15 bakal diselenggarakan di GOR Taruna pada Kamis (29/3/2018). “Untuk seleksi tahap dua KU-13, kami masih menunggu jadwal penggunaan lapangan,” terang dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply