Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Caption : Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 29 Maret 2018 07:40 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

BANDARA KULONPROGO
Angkasa Pura Sedang Pilih Kontraktor Penggarap Fisik NYIA

Mei, vendor konstruksi fisik NYIA sudah ada.

Jatengpos.com, KULONPROGO–Penyelenggara proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA), PT Angkasa Pura I (PT AP I) menargetkan sudah mendapatkan penyedia jasa pengerjaan konstruksi fisik NYIA pada Mei 2018. Setelah pemenang lelang diumumkan, pekerjaan fisik NYIA bisa segera dilakukan.

Juru Bicara Proyek Pembangunan NYIA PT AP I, Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama mengatakan lelang pekerjaan fisik akan digelar dalam waktu dekat sesuai prosedur yang berlaku. Beberapa waktu lalu, telah digelar aanwijzing (penjelasan lelang) atas proyek tersebut di hadapan sejumlah perusahaan konstruksi dari kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Sementara ini kami masih pakai anggaran AP I dengan sinergi BUMN untuk pelaksanaannya. Sepertinya nanti sejumlah BUMN akan bersinergi untuk bekerja sama dalam proyek ini,” kata dia, Rabu (28/3/2018).

Pandu menambahkan, pekerjaan di lapangan akan langsung dilakukan, begitu pembersihan lahan (land clearing) tuntas di seluruh areal lahan yang telah dibebaskan. Proses land clearing sendiri diklaimnya sudah nyaris mencapai 100%, khususnya untuk airside, yang saat ini masih dilakukan proses penataan elevasi tanah dan pemadatan tanah dengan sistem dynamic compaction. Sementara itu untuk landside, land clearing telah mencapai 95%.

“AP I akan mencoba berkomunikasi dengan warga yang hingga kini masih bertahan di atas IPL, agar mereka segera meninggalkan lahan tersebut secara kondusif. Karena kami ingin sekali masyarakat memahami pentingnya program strategis nasional (PSN) ini untuk kepentingan lebih luas,” lanjutnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply