Caption : Kiper Jerman, Manuel Neuer (JIBI/SOLOPOS/AFP)
Rabu, 28 Maret 2018 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Jerman Share :

Comeback dari Cedera, Neuer Latihan Lagi di Hari Ulang Tahun

Manuel Neuer mulai berangsur pulih.

Jatengpos.com, MUNICH – Manuel Neuer mendapat kado istimewa di ulang tahunnya yang ke-32. Bukan mobil atau rumah mewah. Kapten Bayern Munchen dan Timnas Jerman itu menandai pertambahan usianya dengan comeback berlatih di lapangan setelah mengalami cedera panjang.

Kaki Neuer mungkin sudah sangat gatal merasakan rumput lapangan. Wajar saja, sebab dia tidak turun dalam pertandingan kompetitif sejak September 2017 lalu gara-gara cedera patah tulang metatarsal pada kaki kirinya. Sejak itu, Neuer tak pernah menginjakkan kaki di lapangan untuk bertanding atau pun sekadar latihan.

Namun, masa-masa suram itu sepertinya mulai berakhir. Neuer kembali berlatih di lapangan, Selasa (27/3/2018) atau tepat di hari ulang tahunnya yang ke-32. Kemunculan Neuer tentu membuat klubnya, Bayern Munchen, girang bukan kepalang.

“Selamat ulang tahun untuk pemain #1 kami dan hanya Manuel Neuer. Kapten kami telah kembali berlatih di lapangan,” tulis Bayern dalam akun Twitter mereka, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa.

Cedera memaksa Neuer terlempar dari skuat terkini Timnas Jerman yang beruji coba melawan Spanyol dan Brasil pada jeda internasional sepekan terakhir ini. Dia juga diragukan bisa memperkuat Jerman di Piala Dunia 2018, Juni-Juli mendatang.

Meski demikian, Pelatih Timnas Jerman, Joachim “Jogi” Low, optimistis Neuer bakal mendapatkan menit tampil sebelum musim ini berakhir. Sehingga, Neuer bisa diandalkan Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti.

“Jika seorang pemain tidak berperan apa-apa selama persiapan, sulit menjadikannya kandidat [di Piala Dunia 2018]. Ketika Manuel tiba, Selasa, bersama Andy Kopke [pelatih kiper] dan Dr [Hans-Wilhelm] Muller-Wohlfahrt, kami banyak berdialog dengannya,” jelas Jogi.

“Manuel benar-benar dalam trek yang benar. Sesuai rencana, kondisinya memungkinan dia bisa bermain dengan Bayern di sisa musim ini. Dokter meyakinkanku dengan kondisinya yang semakin membaik. Tulangnya benar-benar membaik dan terlihat semakin bagus,” sambungnya.

Hanya, pelatih yang mengantar Jerman meraih juara Piala Dunia 2014 tersebut menyadari Neuer belum bisa mendapatkan beban fisik yang tinggi. “Saat ini, dia tidak diperbolehkan berlatih secara maksimal, dia berlatih dalam porsi 90% dan ingin meningkatkannya menjadi 100% pekan ini. Dia masih membutuhkan pantauan selama latihan. Saya yakin Manuel akan tampil di Piala Dunia,” lanjutnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply