Caption : Justin Kluivert (JIBI/REUTERS/Michael Kooren)
Selasa, 27 Maret 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

Curi Perhatian! Justin Kluivert Debut di Timnas Belanda pada Usia 18 Tahun

Justin Kluivert akhirnya merasakan bermain bersama timnas senior Belanda.

Jatengpos.com, JENEWA – “Aku sangat bangga padamu putraku. Kerja keras terbayar sudah. Aku mencintaimu”. Begitulah bunyi caption untuk sebuah video yang diunggah mantan pemain Timnas Belanda dan Barcelona, Patrick Kluivert, dalam akun Instagramnya.

Video tersebut memperlihatkan sang putra, Justin, masuk lapangan sebagai pemain pengganti saat Belanda bertemu Portugal pada laga persahabatan, di Stade de Geneva, Jenewa, Swiss, Selasa (27/3/2018) dini hari WIB. Justin menggantikan Memphis Depay yang ditarik keluar lapangan pada menit ke-77, ketika Belanda sudah unggul 3-0 atas juara Euro 2016 tersebut.

Sang ayah, Patrick Kluivert, membagikan momen emosionalnya itu di media sosialnya. Dia tak melewatkan aksi sang putra yang mengikuti jejaknya memperkuat De Oranje, julukan Belanda.  Hari itu merupakan har istimewa keduanya karena Justin melakoni debut-nya sebagai pemain tim senior Belanda.

Kendati baru berusia 18 tahun, Justin dipercaya pelatih anyar De Oranje, Ronald Koeman, untuk melakoni debut bersama Belanda. Penampilan Justin selama kurang lebih 12 menit memang tidak terlalu istimewa. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut tidak pernah melepaskan tembakan dan hanya tiga kali melalukan sentuhan bola.

Meski demikian, kemunculannya cukup menyita perhatian. Debut-nya itu bukan karena dirinya putra Patrick Kluivert, melainkan karena Justin telah bekerja keras dan menunjukkan perdorma apik bersma klubnya, Ajax Amsterdam.

Seolah menapaki jejak sang ayah, Justin mengawali karier di akademi Ajax. Sejauh ini, Justin mencuri perhatian karena mampu melesakkan tujuh gol dan empat assist di Eredivisie. Penampilan Justin pernah mencuri perhatian Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho dilaporkan berniat mendaratkan Justin ke Old Trafford, Akan tetapi, sang ayah, Patrick, mengaku akan lebih senang apabila putranya itu mengikuti langkahnya dengan bergabung ke Barcelona, suatu ketika nanti.

“Saya sangat bangga dengannya. Dia bermain sangat bagus di Ajax. Dia masuk starting XI. Jika dia konsisten bermain seperti ini dalam jangka lama, dia bisa menjadi salah satu pemain penting di masa depan,” jelas Patrick seperti dilansir Dailymail.co.uk.

“Tentu saya memilih dia bergabung dengan Barcelona, namun dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Dia sudah dewasa, dia bisa menentukan keputusannya sendiri, namun dia pernah memberitahuku bahwa mimpinya bermain untuk Barcelona. Tapi Anda tidak pernah tahu,” sambungnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply