Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos/Dok.) Caption : Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos/Dok.)
Rabu, 21 Maret 2018 13:55 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Dari Ratusan Hotel di Sleman, Hanya 31 yang Langganan PDAM

Hanya 20 hotel yang penggunaan air PDAM tercatat maksimal

Jatengpos.com, SLEMAN-Direktur Utama PDAM Sleman Dwi Nuryanta mengakui dari ratusan hotel yang beroperasi di wilayah Sleman hanya 31 hotel yang menjadi pelanggan PDAM Sleman.

Dari jumlah tersebut, hanya 20 hotel yang penggunaan air PDAM tercatat maksimal. Adapun 19 hotel penggunaan air PDAM belum sesuai peruntukan.

Baca juga : Pemantauan Ketersediaan Air di Tangan Pemda DIY

Pihaknya melakukan pengawasan menggunakan data debit air setiap bulannya. Setiap pengguna jasa PDAM dipastikan memiliki data debit air sehingga dapat terpantau seberapa banyak penggunaan air setiap bulannya.

“Kalau pemakaiannya rendah ada teguran. Jangan menggunakan air PDAM untuk memenuhi syarat formalitas izin saja,” ujarnya, Selasa (20/3/2018).

Baca juga : Pemkab Sleman Butuh Data Baru Ketersediaan Air

PDAM katanya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Selain dari pasokan sumber air alami, saat ini PDAM Sleman juga sedang mengembangkan pembangunan sumur dalam sebagai sumber pasokan air bersih. “Untuk suplai tahun ini tidak akan ada masalah. Jaringan PDAM Sleman sudah siap mensuplai kesediaan air untuk hotel,” katanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply