Caption : Ousmane Dembele saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Rabu, 14 Maret 2018 01:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

Dembele Makin Matang Karena Bantuan Pique

Ousmane Dembele tampil apik di Barcelona.

Jatengpos.com, BARCELONA — Pengaruh Gerard Pique di ruang ganti pemain Barcelona memang sangat besar. Meski tidak menjabat sebagai kapten, Pique dikenal sebagai pemain yang vokal dalam memotivas semangat tim raksasa Catalan.

Pique pun menjadi sosok yang membuat Ousmane Dembele merasa betah di Barcelona musim ini. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 145 juta euro tersebut (Rp2,4 triliun) pada musim panas lalu tersebut sempat menjadi bulan-bulanan kritik.

Pemain berusia 20 tahun tersebut sempat kesulitan beradaptasi karena karena cedera. Tapi, sepertinya Dembele bisa mengatasi semua itu. Dia pun mulai kerasan di Camp Nou. Kepada media Prancis, L ‘Equipe, Dembele mengatakan Pique banyak membantu dan memotivasinya di skuat Barcelona, termasuk ketika dirinya mengalami cedera.

Penampilan gemilang Dembele pun bisa dilihat ketika dirinya membela Barcelona menundukkan Malaga 2-0 di Estadio La Rosaleda, akhir pekan lalu. Dembele yang ditempatkan di sisi kanan serangan mencetak assist atas gol kedua Barca yang dilesakkan Philippe Coutinho.

“Dembele pemain hebat dan dia menunjukkannya ketika melawan Malaga. Umpan silangnya benar-benar sempurna. Kami bermain di masa sulit dan kami bisa mencetak gol cepat. Kami mengontrol pertandingan dan kami senang meraih tiga poin. Sekarang kami berpikir tentang Chelsea,” jelas Coutinho, seperti dikutip Marca.com, Selasa (13/3/2018).

Dembele bisa saja dimainkan ketika Barca menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) pukul 02.45 WIB. Dembele bisa dimainkan di pos gelandang kanan menggantikan Coutinho yang tidak bisa tampil karena pernah membela Liverpool di Liga Champions musim ini. Opsi lain, Dembele akan diturunkan di sisi kiri apabila Andres Iniesta belum benar-benar pulih dari cedera hamstringnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply