Foto Paul McCartney dan John Lenon saat pentas di Amerika Serikat pada 1964 karya Mike Mitchell (Theguardian.com) Caption : Foto Paul McCartney dan John Lenon saat pentas di Amerika Serikat pada 1964 karya Mike Mitchell (Theguardian.com)
Selasa, 27 Maret 2018 01:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Foto Antik The Beatles Terjual Rp4,9 Miliar

Foto antik dari grup musik The Beatles yang dilelang laku seharga Rp4,9 miliar.

Jatengpos.com, SOLO – Kiprah grup band The Beatles di kancah musik dunia tak perlu diragukan lagi. Grup musik asal Inggris yang dibentuk pada 1960 ini memiliki banyak penggemar di berbagai negara. Popularitas mereka seolah tidak pernah tergerus oleh zaman. Buktinya, sampai saat ini lagu mereka masih sering didendangkan.

Selain lagu, foto personel The Beatles juga menjadi salah satu barang antik. Saking antiknya, salah satu foto mereka yang dilelang di Merseyside, Inggris, terjual sekitar Rp4,9 miliar. Foto karya seorang fotografer andal bernama Mike Mitchell yang dilelang itu jumlahnya lebih dari 350 lembar.

Foto-foto itu memperlihatkan penampilan The Beatles saat kali pertama menggelar konser di Amerika Serikat pada 1964. Tak hanya penampilan Paul McCartney, John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr tampil, foto itu juga memperlihatkan suasana saat konferensi pers sebelum pertunjukkan dimulai.

Mike Mitchell yang kala itu masih berusia 18 tahun mengaku sangat mengidolakan The Beatles. Dia termotivasi memotret setelah menonton pertunjukkan The Beatles di acara televisi Ed Sullivan Show pada 9 Februari 1964. “Saya sangat menyukai hal-hal yang unik. Itulah sebabnya aku mencoba mengambil gambar unik dari The Beatles,” ungkapnya seperti dikutip dari The Guardian, Senin (26/3/2018).

Berbekal rasa kagum, Mike Mitchell memberanikan diri memotret The Beatles dalam konser yang digelar di Washington, Amerika Serikat, 11 Februari 1964. Kala itu, dia hanya mengandalkan kamera standar dengan cahaya alami karena tidak mampu membeli perangkat yang lebih cantik.

Selanjutnya, Mike Mitchell datang saat The Beatles menggelar konser di Baltimore Civic Center pada 13 September 1964. Dia bahkan nekat naik ke panggung demi mendapatkan gambar terbaik dari sang idola. “Aku lihat tidak ada yang naik ke panggung. Aku penasaran akan dapat apa jika memotret dari dekat. Jadi, aku langsung naik ke panggung dan memotret mereka,” sambung dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply