Ilustrasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah dasar dan sekolah sederajat. (JIBI/Solopos/Antara/Arif Firmansyah) Caption : Ilustrasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah dasar dan sekolah sederajat. (JIBI/Solopos/Antara/Arif Firmansyah)
Kamis, 1 Maret 2018 01:00 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

Hadapi UAN, Ratusan Siswa Ikut Tryout di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang Karanganyar

Ratusan siswa ikut try out di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang Karanganyar.

Jatengpos.com, KARANGANYAR—Sebanyak 987 siswa SD/MI di Karanganyar dan sekitarnya mengikuti try out ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASB) di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang pada Minggu (25/2/2018) pukul 06.00 WIB.

Ratusan peserta ini berasal dari total 37 SD dan 4 MI di Mojogedang dan sekitarnya. Try out mulai pukul 08.30 WIB-10.30 WIB.

Kegiatan dimulai dengan apel dan ditutup pembagian doorprize, hiburan dari sejumlah ekstrakurikuler, dan pengumuman peringkat terbaik. (baca: PENDIDIKAN KARANGANYAR : Siswa SMA/SMK Disubsidi Rp500.000-Rp700.000 Setahun)

Sejumlah kegiatan ekstrakurikuler yang ditampilkan adalah musik ansambel, Tari Saman, karawitan, eksis band putra dan putri.

Kepala SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang, Sri Yuniati, menyampaikan Ketua PDM Kabupaten Karanganyar, Muhammad Samsuri, hadir.

Sri Yuniati berharap kegiatan itu menarik minat calon siswa baru dari Karanganyar maupun kabupaten lain di sekitar Karanganyar.

“Sebanyak 17 peserta mendaftar sekolah. Kami memberikan hadiah kepada sepuluh peserta terbaik. Try out ini untuk mengetahui output kelas 6 dari berbagai SD/MI, mengenalkan SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang, dan mengetahui kesiapan siswa menghadapi UASBN. Terima kasih kepada siswa dan alumni SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang yang telah berkontribusi terhadap kegiatan,” kata Sri Yuniati melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (28/2/2018).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply