Potongan keseruan Festival Lintas Agama di Jl. Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Minggu (25/3/2018). (Instagram-@pemerintahkotasemarang) Caption : Potongan keseruan Festival Lintas Agama di Jl. Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Minggu (25/3/2018). (Instagram-@pemerintahkotasemarang)
Kamis, 29 Maret 2018 04:50 WIB Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

HUT KOTA SEMARANG
Begini Serunya Festival Lintas Agama di Ibu Kota Jateng

HUT ke-471 Kota Semarang dimeriahkan dengan Festival Lintas Agama.

Jatengpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar festival bertajuk Festival Lintas Agama di sepanjang Jl. Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/3/2018). Kegiatan tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-471 Kota Semarang.

Berdasarkan video yang diunggah Bagian Humas Pemkot Semarang di media sosial Instagram, Senin (26/3/2018), tampak salah satu acara dalam rangkaian perayaan HUT ke-471 Kota Semarang itu cukup meriah. Dalam kegatan tersebut, ada pula pawai ogoh-ogoh dan beberapa kesenian lainnya.

Meski mengusung tajuk Festival Lintas Agama, Humas Pemkot Semarang menjelaskan acara tersebut merupakan wujud kerja sama antara Dinas Pariwisata Kota Semarang dan Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI). “[Festival Lintas Agama] merupakan acara tahunan yang diselengarakan Pemerintah Kota Semarang yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Semarang dan Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI),” tulis pengelola akun Instagram milik Pemkot Semarang, @pemerintahkotasemarang.

Sayang, video yang menunjukkan serunya acara tersebut tak lama kemudian lenyap dari akun Instagram milik Pemkot Semarang. Tak begitu jelas alasan pengelola akun Instagram tersebut menghapus video yang sejatinya mampu menarik perhatian warganet itu.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi milik Pemkot Semarang, festival tersebut adalah satu dari sekian banyak agenda HUT ke-471 Kota Semarang. Selain festival tersebut, HUT ke-471 Kota Semarang akan dimeriahkan dengan Semarang Night Carnival, Festival Banjir Kanal Barat, dan Semarang Great Sale.

Semarang Night Carnival akan digelar 5 Mei 2018 mendatang, sedangkan untuk Festival Banjir Kanal Barat akan diselenggarakan 11 Mei 2018. Untuk agenda Semarang Great Sale, akan berlangsung mulai 7 April 2018 sampai 6 Mei 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply