Branch Manager PT Indo Marco Prismatama, Sanjaya Trio Purnomo (kiri), Asisten Umum Sekda Kota Jogja M.K. Pontjosiwi (tengah), dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edy Hari Suasana (kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi SDN Tukangan, Selasa (14/3/2018). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja) Caption : Branch Manager PT Indo Marco Prismatama, Sanjaya Trio Purnomo (kiri), Asisten Umum Sekda Kota Jogja M.K. Pontjosiwi (tengah), dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edy Hari Suasana (kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi SDN Tukangan, Selasa (14/3/2018). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 14 Maret 2018 23:40 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Indomaret Bantu Dunia Pendidikan di Jogja

Indomaret merenovasi SDN Tukangan dan menyalurkan beasiswa.

Jatengpos.com, JOGJA–PT Indomarco Prismatama (Indomaret) merenovasi berbagai sarana di SDN Tukangan dan memberi bantuan beasiswa kepada 70 siswa SD di Kota Jogja. Hal tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret bekerja sama dengan Pemkot Jogja dan Choki-Choki.

Branch Manager PT Indomarco Pristatama Yogyakarta Sanjaya Trio Purnomo mengatakan renovasi SDN Tukangan meliputi perbaikan atap dan perbaikan sarana listrik berupa stop kontak, lampu dan CCTV. Selain itu, perbaikan pengerjaan pagar pembatas juga dilakukan. “Sedangkan pada 2017 sudah ada 15 sekolah di Indonesia yang direnovasi oleh CSR kami. Pada 2018, sudah ada lima sekolah yang direnovasi,” kata Sanjaya, Rabu (14/3/2018).

Sanjaya menambahkan, untuk program CSR bantuan beasiswa, telah ada 223 yang diberi bantuan beasiswa. Pada kesempatan kali ini, Indomaret memberi bantuan beasiswa sebesar Rp500.000 kepada 70 siswa SD di Kota Jogja. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemkot Jogja dan juga Choki-Choki atas berjalannya program CSR ini,” kata Sanjaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edy Heri Suasana mengatakan bantuan beasiswa berasal dari tiga kategori prestasi yaitu tiga siswa dari kategori prestasi, 20 siswa dari kategori tidak mampu dan 20 siswa dari kategori berkebutuhan khusus. “Untuk itu CSR Indomaret menganggarkan Rp79 Juta. Saya sangat mengapresiasi program ini,” kata Edy. Edy mengatakan penyerahan beasiswa secara simbolis diwakili oleh sembilan siswa.

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Jogja, Maria Kanisia Pontjosiwi, mewakili Walikota Haryadi Suyuti yang berhalangan hadir. Maria mengatakan dengan adanya program CSR Indomaret diharapkan dapat membuat siswa SDN Tukangan belajar dengan nyaman. “Semoga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh 243 siswa di SDN Tukangan. Saya sangat mengapresiasi program ini termasuk bantuan beasiswa kepada 70 siswa SD di Kota Jogja,” kata Maria.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply