Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Nitya Budaya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat GBPH Prabukusumo, dan adiknya Kepala Satpol PP DIY GBPH Yudhaningrat saat melayat ke rumah duka almarhum Probosutedjo. (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja) Caption : Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Nitya Budaya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat GBPH Prabukusumo, dan adiknya Kepala Satpol PP DIY GBPH Yudhaningrat saat melayat ke rumah duka almarhum Probosutedjo. (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 26 Maret 2018 19:06 WIB Jalu Rahman Dewantara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Jenazah Probosutedjo Tiba di Jogja

Probosutedjo akan dimakamkan di Kemusuk.

Jatengpos.com, BANTUL–Probosutedjo, adik mendiang Presiden RI kedua Soeharto berpulang pada Senin (26/3/2018). Pengusaha kondang itu bakal dimakamkan di samping makam ayahnya, Atmopawiro di Kompleks Makam Somenggalan, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu. Lokasi pemakaman ini merupakan pilihan dari keluarga mendiang di Jakarta.

Adapun, jenazah diberangkatkan dari Jakarta melalui pesawat dan tiba di Bandara Adisucipto Jogja pukul 18.45. Setelah itu Jenazah menuju rumah duka yang merupakan rumah masa kecilnya di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Dari pantauan Harianjogja.com, rumah duka almarhum Probosutedjo yang terletak di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul telah dipadati para pelayat. Puluhan karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat juga tampak berjejer di sepanjang jalan depan rumah duka tersebut.

Baca juga : Probosutedjo Pernah Hidup Melarat Sebelum jadi Pengusaha Sukses

Sebelumnya terkait dengan pemakaman tersebut, Camat Sedayu Fauzan Muarifin mengatakan koordinasi sudah dilakukan dengan aparat linmas dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) untuk proses pemakaman tersebut. Komunikasi prosesi tersebut juga dilakukan dengan sejumlah pejabat termasuk dari kalangan TNI/Polri.

Seperti diketahui, Probosutedjo telah berjuang melawan sakitnya yaitu kanker tiroid selama 20 tahun. Kini, perjuangannya telah usai, ia meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply