Job Fair Politeknik ATMI di Mikael Sport Center, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (28/3/2018). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos) Caption : Job Fair Politeknik ATMI di Mikael Sport Center, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (28/3/2018). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Kamis, 29 Maret 2018 02:35 WIB Moh. Nurhadi/JIBI/Solopos Pendidikan Share :

Job Fair ATMI Surakarta Sedot Ratusan Pelamar

Ratusan orang mengunjungi job fair ATMI Surakarta yang digelar selama tiga hari.

Jatengpos.com, SOLO — Politeknik ATMI Surakarta mengadakan Job Fair selama tiga hari, Senin-Rabu (26-28/3/2018). Ratusan pelamar terserap dalam job fair yang ditujukan memudahkan para lulusan baru mendapat pekerjaan itu.

Seorang pengunjung, Sigit, mengatakan baru saja lulus S1 dari salah satu universitas negeri di Kota Semarang pada Maret lalu. “Saya dari Pati, tahu informasi ini dari Instagram. Karena saya lulusan teknik mesin, menurut saya, job fair ini cocok dengan jurusan saya. Lowongan kerja di sini banyak untuk teknik” terang dia kepada Solopos.com di lokasi.

Lebih dari 30 perusahaan menawarkan pekerjaan di Job Fair Politeknik ATMI. Dari jumlah itu 90 persennya menawarkan pekerjaan yang berkaitan dengan ilmu teknik seperti teknik mesin. Sisanya pekerjaan seperti staf administrasi, marketing, bagian hukum, psikologi, dan analis laboratorium.

Politeknik ATMI mengadakan job fair setiap tahun. “Job Fair untuk membantu teman-teman fresh graduate mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Namun, yang terutama kami mengedepankan fresh graduate dari internal kampus lebih dulu untuk menunjang masa depan alumni kami. Karena bareng dengan 50 tahun ATMI menjadi spesial. Jadi rencana sebelumnya hanya dua hari, jadi tiga hari,” jelas instruktur sekaligus ketua seksi Job Fair ATMI, Galih Prasetyo.

Ia menambahkan panitia menyediakan hiburan band untuk menyambut para pengunjung. Hari pertama, job fair dikunjungi 370 orang, lalu 270 orang pada hari kedua, dan hari ketiga 269 pengunjung.

“Ini menunjukkan partisipasi kami dalam masyarakat. Rencananya masih ada beberapa perusahaan yang melakukan tesnya disini dan beberapa di lokasi masing-masing,” jelas dia.

“Perusahaan di sini [job fair] sebagian besar memang dari luar Solo. Tapi, ada juga yang dari Solo seperti Karya Bakti yang dalam Kota Solo. Yang luar solo juga tidak ada masalah. Buktinya, peminat dari beberapa perusahaan luar solo juga banyak” imbuh dia.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply