Ilustrasi rel KA (Dok/JIBI/Solopos) Caption : Ilustrasi rel KA (Dok/JIBI/Solopos)
Rabu, 28 Maret 2018 19:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KERETA API SEMARANG
Libur Paskah, Tiket ke Semarang Ludes

Kereta api tujuan ke Semarang pada libur panjang merayakan Paskah telah habis terjual.

Jatengpos.com, SEMARANG – Tiket kereta api (KA) tujuan Semarang pada libur panjang yang bertepatan dengan Paskah sudah habis terjual, Rabu (28/3/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh Semarangpos.com dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, tiket tujuan Jakarta dan Bandung ke Semarang sudah habis terjual. Sedangkan, tiket kereta api untuk perjalanan dari Semarang menuju Jakarta dan Bandung masih tersisa, namun penjualannya hingga Rabu siang telah mencapai 70-99%.

“Sementara itu untuk lonjakan penumpang di Stasiun Tawang maupun Poncol diperkirakan akan terjadi besok, Kamis [29/3/2018],” ujar Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Suprapto, dalam pesan singkat kepada Semarangpos.com, Rabu.

Suprapto menambahkan pada masa libur panjang bertepatan dengan libur Wafat Isa Almasih dan Paskah, 30 Maret-1 April 2018 ini, PT KAI menyediakan 58 perjalanan KA dari dan menuju Semarang dengan kapasitas 32.832 tempat duduk.

Dari 58 KA itu, enam di antaranya merupakan kereta reguler yang berangkat dari Semarang dengan kapasitas 3.810 tempat duduk. Sementara, 36 di antaranya merupakan KA reguler yang melintas di wilayah PT KAI Daops IV Semarang dengan kapasitas 20.280 tempat duduk per hari.

Sementara itu, pada masa libur panjang kali ini PT KAI juga menyiapkan dua kereta api tambahan. Dua kereta api tambahan itu, terdiri dari KA Tawang Jaya Premuim tujuan Semarang Tawang-Pasar Senin yang beroperasi mulai 29 Maret-1 April dengan kapasitas 800 tempat duduk per hari dan KA Sembrani jurusan Surabaya-Gambir yang melintas di wilayah PT KAI Daops IV Semarang dengan kapasitas 350 tempat duduk per hari.

“Sedangkan untuk KA lokal kami juga menyediakan sebanyak 14 KA setiap harinya selama masa liburan dengan kapasitas 7.592 tempat duduk per harinya,” imbuh Suprapto.

Suprapto memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang mencapai 10% di Semarang selama masa libur Paskah kali ini. Jika pada libur biasa, jumlah penumpang baik di Stasiun Tawang maupun Poncol hanya mencapai 20.000 orang, maka saat libur Paskah nanti bisa mencapai 22.000 orang per hari.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply