Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berfoto setelah mencicipi pecel Madiun di warung pecel 99, Kamis (29/3/2018) siang. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Caption : Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berfoto setelah mencicipi pecel Madiun di warung pecel 99, Kamis (29/3/2018) siang. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 29 Maret 2018 14:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Kunjungi Madiun, Menkeu dan Menteri PUPR Cicipi Kuliner Pecel

Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mencicipi makanan tradisional khas Madiun, pecel.

Jatengpos.com, MADIUN — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mencoba makanan khas pecel Madiun saat berkunjung ke Kota Madiun, Kamis (29/3/2018) siang.

Kedua menteri Kabinet Kerja itu berkunjung ke Madiun untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono ruas Klitik-Wilangan sepanjang 53 km, Kamis.

Sri Mulyani dan Basuki menikmati suguhan tradisional di warung pecel Madiun 99 yang beralamat di Jl. Cokroaminoto No. 99, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Kepada wartawan, Sri Mulyani mengaku belum sempat sarapan saat menuju ke Madiun dari Jakarta sehingga dirinya menyempatkan diri untuk sarapan di warung pecel ini.

Dia mengatakan sangat menikmati sajian pecel tersebut. Dia mengaku pecel Madiun memiliki rasa yang enak dan rasanya autentik. Saat menikmati nasi pecel itu, Sri Mulyani mengambil lauk yang cukup beragam yang disediakan penjual seperti iso, babat, paru, dan kerupuk. “Tadi lauknya, ada iso, babat, paru, dan kerupuk. Matur nuwun,” kata Sri.

Setelah menyantap kuliner khas Madiun itu, kedua menteri beserta rombongannya itu kemudian menuju ke Rumah Makan Ayam Goreng Pemuda di Jl. KH. Agus Salim No. 154, Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply