Caption : Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan bersama di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Senin, 26 Maret 2018 21:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA
Persis Solo Boyong Semua Pemain ke Jepara

Laga uji coba akan menyajikan duel Persijap Jepara vs Persis Solo.

Jatengpos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, berencana membawa kekuatan penuh dalam lawatannya ke Jepara untuk beruji coba dengan Persijap Jepara, Kamis (29/3/2018).

“Semua pemain dalam kondisi fit. Rencana saya akan bawa semua pemain, termasuk Absor Fauzi, Iqbal Samad dan Dedi Tri Maulana yang baru saja memperkuat Timnas U-19,” tutur Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo, Senin (26/3/2018).

Dalam partai uji coba lawan Persijap, pelatih asal Payakumbuh Sumatra Barat tersebut ingin mencoba komposisi yang selama ini diterapkan selama latihan pagi dan sore. Dalam latih tanding terakhir melawan PS Puma, Jafri kembali memberikan catatan khusus pada finishing touch pemain.

“Peluang sangat banyak, tapi masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Saya menginginkan gol tidak hanya dari striker, tetapi bisa dari lini kedua. Selama delapan hari ini, saya drill finishing touch dan taktik dengan formasi bertahan maupun menyerang,” ujarnya.

Kendati dijamu tim yang berkompetisi di Liga 3, Jafri mengingatkan M. Wahyu dkk. untuk tidak meremehkan Persijap. Menurutnya, tim yang satu level di bawah biasanya memiliki semangat juang dan motivasi berlipat ganda saat bertanding.

“Persijap tim bagus, sebelumnya Martapura FC kalah tiga gol tanpa balas di Jepara. Saya menginginkan partai ini bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menguji skema serta taktik yang selama ini dilatih. Hasil akhir tidak menjadi persoalan,” tambahnya.

Partai away ke Jepara menjadi ujian mental kedua Laskar Sambernyawa bermain di kandang lawan dengan tekanan suporter yang cukup banyak. “Saya berharap Persijap memberikan tekanan kepada kami. Dari Jepara, baru akan saya evaluasi di mana kekurangan dan kelebihan tim dan di mana untuk menambah pemain,” tegas Jafri.

Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim untuk diajak uji coba di Stadion Manahan Solo. Meski begitu, dia belum bisa menyampaikan nama tim itu karena belum komunikasi lebih lanjut.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply