Caption : Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/3/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Rabu, 28 Maret 2018 17:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA
Persis Solo Vs Persijap Dipastikan Batal

Laga uji coba batal dijalani Persis Solo.

Jatengpos.com, SOLO — Laga uji coba antara Persijap Jepara melawan Persis Solo yang sedianya digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Kamis (29/3/2018) sore WIB dipastikan batal. Ini karena pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian kepada panpel untuk menyelenggarakan laga uji coba itu.

Manajer tim Persis Solo, Damar A. Pranoto, mengatakan sedianya tim Persis Solo berangkat ke Jepara pada Rabu (28/3/2018) pukul 07.00 WIB. Namun, pada Selasa (27/3/2018) malam, Damar mendapatkan pemberitahuan dari manajemen Persijap untuk menunda keberangkatan tim ke Jepara karena belum adanya izin dari kepolisian.

“Oleh manajemen Persijap Jepara, kami diminta menunggu hingga Rabu pagi. Pada Rabu siang, tim dipastikan tidak jadi berangkat ke Jepara karena pertandingan tidak mendapatkan izin dari kepolisian,” jelas Damar kepada Solopos.com, Rabu.

Sebelumnya, pihak kepolisian memberikan izin kepada Persijap untuk menggelar dua laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini menghadapi Martapura FC dan Persepon Ponorogo. Dalam dua laga uji coba itu, Persijap menang dengan angka identik, 3-0.

Namun, pihak kepolisian tiba-tiba tidak memberikan izin saat Persijap Jepara berencana menggelar laga uji coba melawan Persis Solo. Terkait hal itu, Pranoto menganggap tak adanya izin dari kepolisian itu merupakan hal biasa. Menurutnya, manajemen Persis Solo juga tidak mempersoalkan batalnya laga uji coba dengan Persijap itu.

“Katanya ada pergantian pejabat di lingkungan polres setempat. Itu hal biasa. Sekarang kami berkonsentasi untuk mencari lawan baru sebelum kick off Liga 2,” papar Pranoto.

Sementara itu, manajemen Persijap Jepara memberikan pernyataan resmi kepada manajemen Persis Solo terkait batalnya laga uji coba itu. Melalui pernyataan resmi itu, General Manager Persijap Jepara, Ahmad Rifai, menjelaskan pihaknya sudah melobi kepolisian supaya memberikan izin pada Rabu pagi.

“Kepastian batal kami dapat [pada Rabu] sekitar pukul 09.00 WIB, setelah kami menghadap pihak kepolisian di Polres Jepara. Karena tidak dapat izin, laga uji coba ini tidak jadi kami selenggarakan,” jelasnya.

Rifai menjelaskan sebenarnya laga uji coba melawan Persis Solo itu sudah dipersiapkan dengan matang oleh panpel. Namun, soal izin keramaian merupakan ranah dari pihak kepolisian. Melalui pernyataan resmi klub, Rifai menyampaikan maaf kepada manajemen Persis Solo, tim, masyarakat dan suporter Persis Solo atas batalnya laga uji coba tersebut.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply