Caption : Para pemain Timnas Argentina merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Alberto Raggio)
Selasa, 27 Maret 2018 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

LAGA UJI COBA
Spanyol Vs Argentina: Ketika Messi Harus Permalukan Pique

Laga uji coba akan menyajikan duel Spanyol vs Argentina.

Jatengpos.com, MADRID — Lionel Messi berada di Valdebebas, markas latihan Real Madrid beberapa hari ini. Itu merupakan pemandangan ganjil mengingat Messi merupakan bintang rival bebuyutan Madrid, Barcelona.

Tapi pendukung Barcelona tidak perlu panik. Messi sedang tidak berkhianat dengan membela Los Blancos, julukan Madrid. Messi berada di Valdebebas untuk berlatih dengan rekan-rekannya di Timnas Argentina sebelum berhadapan dengan Spanyol pada laga persahabatan di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) pukul 02.30 WIB.

Sebelumnya, penyerang berjuluk La Pulga itu diistirahatkan saat Argentina menundukkan Italia 2-0 pada uji coba di Stadion Etihad, Manchester, akhir pekan lalu. Tapi, Messi sepertinya akan turun ke lapangan ketika Argentina melawan juara dunia 2010 lalu itu.

Messi akan menyuguhkan pemandangan ganjil lagi apabila merumput di lapangan. Pemain 30 tahun itu harus mendobrak pertahanan Spanyol yang diperkuat rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique. Messi  mau tak mau harus “mempermalukan” Pique dan rekan-rekannya untuk merobek gawang Spanyol.

Dalam dua pertemuan terbaru kedua tim, Messi dan Pique selalu dipasang sebagai starter oleh tim masing-masing. Messi membawa Argentina menaklukkan Spanyol 4-1 pada uji coba di Buenos Aires, September 2010. Saat itu, Messi menyokong satu gol untuk La Albiceleste, julukan Argentina.

Namun setahun sebelumnya, Argentina yang dipermalukan Spanyol dengan skor 1-2 pada September 2009. Meski saat itu Messi menyumbang gol lewat titik penalti, Argentina dipaksa mengakui ketangguhan Spayol lewat gol yang diborong Xabi Alonso di Vincente Calderon, markas lawas Atletico Madrid sebelum pindah ke Wanda Metropolitano.

“Leo [sapaan Messi] harus bermain seperti dia bermain untuk klubnya, menempatkannya dalam struktur yang gila,” jelas Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, seperti dilansir goal.com, Senin (26/3/2018).

Kapten Spanyol dan Madrid, Sergio Ramos, bakal mendampingi Pique di jantung pertahanan timnya. Pria yang baru saja dikaruniai anak ketiga tersebut dalam kondisi fit untuk kembali membela La Furia Roja, julukan Spanyol, setelah ditahan imbang Jerman 1-1, akhir pekan lalu.

Sayang, Spanyol kehilangan David Silva yang meninggalkan skuat lebih awal karena urusan keluarga. Sementara di lini depan, Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, diprediksi memainkan Diego Costa sebaga starter menggantikan Rodrigo.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply