Ilustrasi aktivitas penumpang di Stasoiun Madiun. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Caption : Ilustrasi aktivitas penumpang di Stasiun Madiun. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Senin, 26 Maret 2018 17:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

LEBARAN 2018
Tiket KA Tambahan Segera Dijual, Masyarakat Dilarang Beli pada Calo

Lebaran 2018, masyarakat pengguna kereta api selama mudik Lebaran diimbau tidak teperdaya dengan tawaran calo tiket.

Jatengpos.com, MADIUN — Masyarakat diimbau untuk mewaspadai peredaran tiket kereta api palsu dan calo tiket kereta api. PT KAI masih menyediakan kursi kereta api tambahan dalam masa angkutan Lebaran 2018 yang pemesanannya baru bisa diakses pada H-60.

Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, mengatakan untuk kereta api tambahan yang akan melewati Daops Madiun pada saat Lebaran ada 10 perjalanan kereta api dengan ketersediaan kursi sebanyak 7.272 per hari. Pemesanan tiket kereta api ini dapat dilakukan mulai H-60 sebelum Lebaran.

“Jadi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api Lebaran reguler jangan khawatir karena kami masih menyediakan kereta api tambahan,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Senin (26/3/2018).

Supriyanto menuturkan mulai Sabtu (24/3/2018) lalu masyarakat juga bisa memesan tiket KA Lebaran untuk keberangkatan tanggal 22 Juni 2018. Tersedia 24.526 seat untuk 44 perjalanan KA ke semua jurusan yang melewati wilayah Madiun.

Dia mengimbau kepada masyarakat pengguna kereta api untuk tidak membeli tiket pada calo. Selain itu, masyarakat juga harus mewaspadai peredaran tiket palsu.

Lebih lanjut, data penumpang PT KAI untuk posisi seat kereta api dari arah Jakarta menuju ke Jawa Timur pada tanggal 8-15 Juni 2018 rata-rata sudah penuh. Sedangkan KA eksekutif dari Bandung menuju Jawa Timur masih ada.

Tiket kereta api dari Madiun menuju Yogyakarta maupun Malang dan Surabaya untuk perjalanan tanggal 5-21 Juni 2018 beberapa masih tersedia.

Sedangkan untuk perjalanan sebaliknya dari Jawa Timur menuju Jakarta atau arus balik mulai tanggal 17-21 Juni 2018 rata-rata sudah habis baik eksekutif maupun ekonomi. Sedangkan KA dengan tujuan Bandung pada tanggal tersebut untuk kelas eksekutif masih tersedia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply