Calon pembeli memilih pakaian pada stan penjualan yang menawarkan diskon di Solo Grand Mall (SGM) Solo, Senin (21/7/2014). Pusat perbelanjaaan tersebut menerapkan potongan harga 50 hingga 70 persen untuk menarik minat masyarakat. (JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra) Caption : Belaja di mal (Dok/JIBI/Solopos)
Minggu, 18 Maret 2018 23:20 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Libur Panjang Akhir Pekan, Kunjungan ke Mal Tak Meningkat Signifikan

Selama libur panjang Nyepi, jumlah kunjungan di beberapa mal di Jogja terpantau landai

Jatengpos.com, JOGJA – Selama libur panjang Nyepi, jumlah kunjungan di beberapa mal di Jogja terpantau landai pada hari Kamis sampai Jumat dan mulai mengalami peningkatan pada hari Sabtu tepatnya saat hari raya Nyepi. Meskipun begitu, dampak dari low season masih dirasakan, kenaikan jumlah pengunjung dirasa tidak terlalu signifikan.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, mengatakan kenaikan jumlah pengunjung di Plaza Ambarrukmo terpantau masih normal saat libur panjang Nyepi. Diperkirakan jumlah pengunjung akan meningkat saat event Weddingku Exhibition dan Jogja Fashion Festival diselenggarakan pada pekan depan.

“Biasanya kalau ada event-event besar, jumlah kunjungan naik sebesar 20%. Itu merupakan cara kami untuk membuat jumlah kunjungan di weekdays seperti jumlah kunjungan saat weekend,” kata Surya kepada Jatengpos.com, Sabtu (17/3/2018).

Public Relations Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayati, mengatakan selama libur panjang Nyepi hingga Sabtu ini, jumlah kunjungan di Plaza Ambarrukmo meningkat sekitar 15-20%. Namun untuk jumlah peningkatan kunjungan secara keseluruhan selama libur panjang Nyepi, Ayu mengatakan peningkatan baru akan terlihat saat hari Senin. “Setiap hari Senin akan kami data, kami rata-rata peningkatan jumlah kunjungan selama tiga hari ini,” kata Ayu.

Ayu mengatakan beberapa hari yang lalu Plaza Ambarrukmo mengadakan event untuk ibu dan anak yang bernama Wonderfield. Diakuinya event Wonderfield yang diselenggarakan selama beberapa hari mampu meningkatkan jumlah kunjungan sebesar 30%. Event tersebut dirasa sangat efektif untuk menghadapi low season pada beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu Public Relation Jogja City Mall, Fandy Sutanto, mengatakan jumlah kunjungan di Jogja City Mall masih dipengaruhi oleh low season yang biasanya jatuh pada Bulan Maret. Sehingga peningkatan kunjungan tidak terlalu signifikan.

“Jumlah kunjungan mulai ada peningkatan sejak Jumat sore, dan jumlah pengunjung tahun lalu di bulan yang sama juga tidak jauh berbeda,” kata Ivan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply