Pemain sepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluin (kiri) berebut bola dengan lawannya, Ibrahim Posle Conteh dari PSIS Semarang (kanan), saat bertanding di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Uccang) Caption : Pemain sepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluin (kiri) berebut bola dengan lawannya, Ibrahim Posle Conteh dari PSIS Semarang (kanan), saat bertanding di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Uccang)
Selasa, 27 Maret 2018 14:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 1
PT LIB Beri Restu, PSIS Jamu Bali United di Magelang

Liga 1 akan dilakoni PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, saat menjamu lawan-lawannya.

Jatengpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan akan menggunakan Stadion Moch Soebroto saat menjamu lawan-lawan pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Kepastian ini diperoleh menyusul turunnya izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada PSIS Semarang untuk menggunakan stadion di Kota Magelang itu sebagai homebase.

Operator kompetisi Liga 1 itu mengizinkan PSIS Semarang menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase sementara menyusul masih direnovasinya Stadion Jatidiri, yang merupakan kandang asli tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Dengan demikian, Stadion Moch Soebroto pun akan menjadi kandang PSIS Semarang saat menjamu Bali United pada laga kedua Liga 1, Minggu (1/4/2018) nanti.

“Kami bersyukur, PT Liga [LIB] akhirnya memberi lampu hijau pada kami untuk menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase sementara. Meskipun, masih ada beberapa catatan yang harus dibenahi,” tutur Direktur Utama (Dirut) PSIS Semarang, Khairul Anwar, saat dihubungi Jatengpos.com, Senin (26/3/2018).

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menyebutkan pembenahan yang harus segera dilakukan di Stadion Moch Soebroto itu antara lain, yakni penambahan fasilitas di tribun VVIP. Meski demikian, Khairul memastikan hal itu tidak akan menjadi kendala berarti bagi timnya untuk menjamu Bali United.

“Kami akan segera benahi kekurangan itu. Kami optimitis dalam beberapa hari kedepan semuanya akan beres. Semoga berjalan lancar karena ini laga kandang perdana kami di Liga 1,” beber Khairul.

Khairul juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak, terutama Pemkot Magelang dalam membenahi kekurangan di Stadion Moch Soebroto. Sempat dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi yang digelar PT LIB beberapa waktu lalu, stadion yang memiliki kapasitas 20.000 orang itu akhirnya dinyatakan layak menggelar pertandingan Liga 1.

Laga kandang di Magelang tentunya menjadi berkah bagi PSIS Semarang. Jarak antara Magelang dengan Semarang yang hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam, tentu tidak akan menyulitkan suporter PSIS untuk menyaksikan timnya berlaga menjamu lawan-lawan di Liga 1.

Sebelumnya, PSIS Semarang menelan kekalahan di laga perdana Liga 1. Tim besutan Alberto Vicenzo Annese itu kalah dengan skor telak 2-0 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/3/2018).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply