Caption : PSIK Klaten (Istimewa)
Kamis, 29 Maret 2018 01:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 3
PSIK Klaten Kembali Kalah di Kandang Sendiri

Liga 3 diwarnai dengan kekalahan PSIK Klaten.

Jatengpos.com, KLATEN — PSIK Klaten kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan tamunya Persibara Banjarnegara di laga kedua babak penyisihan Grup A Liga 3 Zona Jateng di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (28/3/2018). Kekalahan di dua laga kandang pertama membuat mimpi Harimau Merapi, julukan PSIK, melaju ke babak delapan besar Liga 3 Zona Jateng semakin sulit terwujud.

Tampil dengan skema 4-4-2, PSIK Klaten sebetulnya mampu mengimbangi permainan Persibara Banjarnegara. Hingga 45 menit babak pertama, kedua tim belum bisa memecah telur. Di babak kedua, gawang Agung Andri kebobolan oleh gol yang dicetak Sugeng Haruman pada menit ke-60. Gol itu terlahir melalui sepak pojok yang disambut dengan tandukan oleh bek Laskar Dipayuda, julukan Persibara Banjarnegara itu.

“Kita harus akui kekalahan ini. Kita sudah berusaha supaya tidak kalah di kandang lagi. Secara hasil, tentu tidak memuaskan. Tapi, saya mengapresiasi kerja keras anak-anak. Mereka sudah berjuang keras. Meski sudah tertinggal, mereka tidak patah semangat. Mungkin faktor pengalaman yang berbicara,” ujar Pelatih PSIK Klaten Prasetyo Sugianto saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Faktor pengalaman memang menjadi pembeda bagi kedua tim. Ini adakah turnamen pertama yang diikuti PSIK Klaten setelah lebih dari lima tahun absen dari kompetisi resmi di bawah naungan PSSI. Prasetyo mengakui kekalahan itu semakin menyulitkan Basten Pamungkas dkk. untuk melaju ke babak delapan besar. Pasalnya, di putaran kedua nanti, PSIK Klaten lebih banyak memainkan laga tandang.

PSIK sebetulnya diuntungkan karena memainkan tiga laga kandang di putaran pertama. Namun, dua laga kandang pertama justru berakhir dengan kekalahan. “Kita kecolongan di dua laga kandang pertama. Peluang [lulus ke babak delapan besar] itu tetap ada, tapi itu sangat berat. Yang terpenting sekarang adalah, anak-anak harus tetap menjaga semangat tetap tinggi untuk melanjutkan kompetisi,” ujar mantan kiper PSS Sleman ini.

Di laga lain Grup A, Persiku Kudus mampu merespons kekalahan 1-2 dari tuan rumah Persibara Banjarnegara pada Minggu (25/3/2018) lalu dengan meraih kemenangan telak atas Persipa Pati. Hendri Aprilianto, dkk. tanpa ampun mengoyak jala Persipa Pati dengan skor 7-0 di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Kemenangan telak itu membawa Persiku Kudus menempati posisi dua klasemen sementara Grup A. Sementara Persibara Banjarnegara mengkudeta puncak klasemen dari Persekat Kab. Tegal yang masih bertanding pada Minggu (1/4/2018).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply