Caption : AS Roma (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)
Rabu, 14 Maret 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Lolos ke Perempatfinal, Ini Kunci Kemenangan AS Roma

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan AS Roma.

Jatengpos.com, ROMA – AS Roma berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions menyingkirkan Shakhtar Donetsk. Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, menyebut kunci kemenangan timnya adalah tampil fokus dan mampu memaksimalkan kesalahan lawan.

Roma lolos ke babak perempatfinal Liga Champions berkat keunggulan produktivitas gol tandang dalam agregat 2-2. Pada leg pertama, Roma kalah dengan skor 1-2. Sementara pada leg kedua di Stadion Olimpico, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, Roma menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Roma itu dilesakkan oleh striker andalan mereka, Edin Dzeko. Gol itu berawal dari kesalahan koordinasi lini belakang yang membuat Dzeko lolos dari jebakan offside. Sebelum gol ini, Roma memang terlihat kesulitan.

“Tim saya bermain dengan fokus malam ini, mungkin secara kualitas di sepertiga akhir tak sebaik itu, tapi kami tahu cepat atau lambat mereka akan melakukan sebuah kesalahan dan kami akan menerkamnya,” ungkap Eusebio seperti dilansir Football Italia, Rabu.

“Kami membuat sedikit terlalu banyak kesalahan di leg pertama dan mereka memaksimalkannya. Yang paling saya suka adalah melihat para pemain di ruang ganti, karena kemenangan ini diraih orang sekumpulan pria sejati dan sebuah grup yang maju bersama-sama,” imbuhnya.

“Dalam hal organisasi, saya rasa kami kini lebih baik dan kami melatih sejumlah skema permainan juga. Kami seharusnya bisa memotong lebih banyak umpan mereka untuk mengirim para bek sayap ke depan di babak pertama.”

“Kalau Anda mau pendapatat soal sikap mereka, saya akan memberi nilai 10. Tentu dalam hal teknik, saya akan memberikan 6,5 tapi secara taktik mereka sudah mencoba apa yang saya minta, meski tak selalu di waktu yang tepat. Itu adalah hal-hal yang dipelajari seiring waktu,” tandas Di Francesco.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply