Gibran Rakabuming Raka menyalami perwakilan Grab seusai penandatanganan penggunaan jas hujan bagi mitra Grab di Hotel Adhiwangsa, Solo, Selasa (20/3/2018). (Istimewa) Caption : Gibran Rakabuming Raka menyalami perwakilan Grab seusai penandatanganan penggunaan jas hujan bagi mitra Grab di Hotel Adhiwangsa, Solo, Selasa (20/3/2018). (Istimewa)
Kamis, 22 Maret 2018 03:35 WIB Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

Mitra Grab Seluruh Indonesia Pakai Jas Hujan Buatan Putra Presiden

Mitra Grab di seluruh Indonesia akan mengenakan jas hujan Tugas Negara Bos yang dikelola putra Presiden Jokowi.

Jatengpos.com, SOLO — Produk jas hujan Tugas Negara Bos yang dikelola Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, akan menjadi jas hujan resmi yang dipakai ribuan mitra perusahaan transportasi online, Grab.

Manajemen Grab tertarik menggunakan produk Solo itu karena terkesan dengan kualitasnya. Gibran pun berharap produk lokal seperti jas hujan Tugas Negara Bos bisa mendunia.

Saat ditemui wartawan seusai penandatanganan kerja sama dengan Grab di Hotel Adhiwangsa, Solo, Selasa (20/3/2018), Gibran mengatakan telah menyiapkan semua jas hujan untuk kebutuhan sekitar 30.000 mitra Grab di seluruh Indonesia.

“Minggu depan sudah siap [barangnya], tinggal dikirim,” terang dia.

Gibran mengatakan ada dua model yang diserahkan secara simbolis kepada Grab saat itu. Satu model untuk pengemudi atau mitra Grab dan satu model untuk penumpang Grab.

“Untuk yang transparan tadi yang penumpang. Semua model atasan dan bawahan,” lanjut dia.

Gibran pun sempat menyampaikan hal spesial dari produk jas hujan untuk Grab tersebut yakni dibuat dengan bahan PVC yang tebal namun tidak panas saat dikenakan. Bahan tersebut juga cukup lentur dan nyaman dikenakan sehingga selain bisa melindungi pemakai dari air hujan juga aman digunakan saat berkendara.

Satu lagi, Gibran menyebutkan jas hujan tersebut mudah dalam perawatannya. “Cukup dijemur,” kata dia.

Jika di pasaran, Gibran mengatakan jas hujan dengan kualitas sama dijual dengan harga Rp185.000. Tujuannya menjalani bisnis jas hujan adalah untuk menjawab kebutuhan pasar. Indonesia yang memiliki dua musim yaitu musim panas dan hujan membuat jas hujan menjadi salah satu kebutuhan pasar.

Di sisi lain dia juga berharap jas hujan Tugas Negara Bos bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan pasar lokal. Melalui kerja sama dengan Grab, dia berharap ke depan Tugas Negara Bos juga bisa dipasarkan di tingkat internasional.

“Harapannya Tugas Negara Bos bisa terus dipercaya Grab sampai ke luar negeri. Bangga kalau semua mitra Grab di semua negara menggunakan produksi dari Indonesia,” terang dia.

Region Head Grab Jawa Tengah dan DIY, Ronald Sipahutar, mengatakan Grab berkomitmen mendukung semua kegiatan lokal. Mulai UMKM hingga kegiatan-kegiatan komunitas di daerah Grab berada.

Terkait kerja sama antara Grab dan Tugas Negara Bos, dia mengatakan saat ini salah satu kebutuhan mitra Grab saat musim hujan adalah jas hujan yang aman dan berkualitas. Namun dalam mengadakan fasilitas tersebut Grab juga berkomitmen untuk mengangkat potensi lokal.

“Kami sudah berkeliling mencari. Kami terkejut karena ada perusahaan lokal, namanya Tugas Negara Bos, ternyata brand asli Solo. Kualitas membanggakan. Apalagi dari Indonesian, yaitu Solo,” kata dia.

Dia mengatakan jumlah pemesanan jas hujan tahap awal untuk 30.000 mitra Grab Indonesia. Dia mengatakan saat ini Grab beroperasi di delapan negara di antaranya Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja. Di Indonesia, Grab beroperasi di 117 kota.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply