Valentino Rossi menunggangi motornya dalam kompetisi Moto GP. (Valentinorossi.com) Caption : Valentino Rossi menunggangi motornya dalam kompetisi Moto GP. (Valentinorossi.com)
Kamis, 29 Maret 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTO GP 2018
Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha, Rossi Dipuji Biaggi

Moto GP 2018 diwarnai dengan Valentino Rossi yang memperpanjang kontrak bersama Yamaha.

Jatengpos.com, ROMA – Mantan pembalap Moto GP, Max Biaggi, memuji Valentino Rossi yang masih terus melanjutkan kariernya di ajang balap terpopuler di dunia itu. Padahal, Biaggi dan Rossi dikenal sebagai rival dan kerap berseteru saat bersaing di Moto GP dulu.

Seperti diketahui, masa depan Rossi di Moto GP sempat dispekulasikan menyusul usianya yang kini menginjak 39 tahun. Dia disebut-sebut akan pensiun pada akhir musim ini. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu akhirnya memperpanjang kontrak bersama Yamaha selama 2 tahun.

Itu artinya, Rossi akan terus membalap saat usianya menginjak 41 tahun. Hal itu lah yang mengundang kekaguman Biaggi. “Saya paham betul karena saya pernah berada di usia yang sama dan saya akan mengatakan bahwa Valentino itu heroik,” kata Biaggi seperti dilansir Sky Sports, Kamis (29/3/2018).

“Ini adalah pilihan yang berani, karena mungkin ada lebih banyak kegagalan daripada menang. Tetapi itu luar biasa bahwa Valentino akan kembali dan ingin melakukannya lagi,” sambungnya.

Meski usianya tak muda lagi, Rossi tetap kompetitif di Moto GP dalam beberapa tahun terakhir. Pada Moto GP 2018 yang sudah menyelesaikan seri pertama di Qatar, Rossi berhasil finis di posisi ketiga. Dia berada di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply