Asap mengepul dari hutan yang terbakar di jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, terlihat dari Pos Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (17/8/2014) sekitar pukul 13.00 WIB. (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos) Caption : Gunung Lawu (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos/dok)
Selasa, 27 Maret 2018 07:05 WIB JIBI/Solopos/Newswire Madiun Share :

Pendaki Meninggal di Puncak Lawu Magetan Diduga Gantung Diri

Pendaki tak dikenal ditemukan meninggal dengan tubuh menggantung di puncak Gunung Lawu.

Jatengpos.com, MAGETAN — Pendaki misterius yang ditemukan meninggal dunid di Bedeng (tempat peristirahatan) Hargodalem kawasan puncak Gunung Lawu di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, berhasil dievakuasi, Senin (26/3/2018).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra menuturkan tim gabungan yang melakukan evakuasi sebanyak 120 orang.

“Evakuasi berlangsung lancar, selama sekitar empat setengah jam. Karena sebagian relawan sudah naik ke lokasi puncak Lawu sejak kemarin [Minggu, 25/3/2018],” jelas Fery, Senin, seperti dilansir Antara. (baca: Pendaki Tak Dikenal Meninggal di Puncak Lawu Magetan, Begini Ciri-Cirinya)

Saat ditemukan jenazah laki-laki tanpa identitas yang diperkirakan berusia 40-50 tahun tersebut menggantung di kayu bangunan bedeng Hargodalem yang beratap seng. Diduga korban gantung diri karena tak ada bekas luka maupun kekerasan fisik yang dialaminya.

“Pendaki ilegal karena tidak tercatat di pos Cemorosewu maupun Cemoro Kandang. Namun pendaki membawa peralatan safety lengkap, tak ada tanda kekerasan pada tubuhnya, dan tak ada identitas, masih Mr. X,” terangnya dikutip dari Okezone.

Jasad laki – laki tanpa identitas tersebut akhirnya dievakuasi ke RSUD Syaidiman Magetan pukul 12.30 WIB, guna proses identifikasi dan autopsi penyebab kematian lebih lanjut.

Fery mengatakan, berdasarkan data di pos pendakian Cemoro Sewu Magetan dan Cemoro Kandang Karanganyar, tidak ditemukan data adanya pendaki yang hilang. (baca juga: 1 Pendaki Dilaporkan Meninggal di Puncak Gunung Lawu)

Seperti diberitakan, seorang pendaki belum diketahui identitasnya dilaporkan meninggal di kawasan Hargodalem.

 

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply